Bangunan PDAM 40 Miliaran Rupiah Tidak Berpungsi

82

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Bangunan Perusahaan Daerah Air Minum, sudah lebih 5 tahun berlalu bangunan yang menelan biaya meliaran rupiah sampai sekarang belum dapat di fungsikan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tuah Sakato Serumpun Pseko, sementara betapa besar dana buat bangunan Istalasi Air minum ini belum di fungsikan sebagaimana mestinya, sementara waktu 5 tahun ini sudah lebih dari cukup lamanya, kapan ada kejelasan oleh pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk beroperasi Perusahaan Air Minum ini.

“Tanggapan kepala desa Pelawan Jaya H. Arifin saat dikonfirmasikan, kami sebagai warga Desa Pelawan Jaya tidak bisa berbuat banyak yang jelas dulu sudah pernah di jelaskan tentang berdirinya Istali Air minum bahwa ini masih dalam proses kejelasan lahan yang dibangun pemerintah guna pembangunan Istalasi Air minum di desa perbatasan Desa pelawan dengan Desa Pelawan Jaya kecamatan Pelawan”, sampai saat ini tak ada kesimpulan satu samalainnya baik dengan pemilik tanah H.Zaidan dan Pemerintah.

Sejak pembebasan lahan akhir tahun 2013 sampai mulai dibangun pada tahun 2014 belum ada kejelasan hingga sampai sekarang, tentu kita bisa pertanyakan kenapa sampai saat ini belum bisa beroprasi, permasalahan ini menjadi penghambat kinerja PDAM yang terletak di Desa Pelawan Jaya kecamatan Singkut.
Pembangunan instalasi air bersih lebih kurang menelan biaya sebesar 40 Miliar rupiah. Bangunan tersebut sangat memprihatinkan betapa besar uang negara yang dikucurkan atas bangunan tersebut tentunya untuk kepentingan masyarakat, kata Kades.

Tambah Camat Singkut RA. Fatimah,S.AP menanggapi hampir sama dengan keterangan H. Arifin, bangunan Istalasi Air minum ini sangat ingin dirasakan oleh masyarakat Singkut dan sekitarnya agar bisa merasakan betapa pentingnya air bersih yang higienis. Namun sangat disayangkan pihak PDAM belum juga beroprasi, kita bertanya-tanya kenapa sampai sekarang belum beroprasi, ucap RA. Fatimah, S.AP.

Harapan Camat Singkut agar pihak Perusahaan Daerah Air Minun Kabupaten Sarolangun dapat mengoprasikannya sehingga bermanfaat bagi masyarakat, harapnya.

(007)