Bangun Panti Rehabilitasi Narkoba, H Cek Endra Diapresiasi BNN

106

Foto: Bupati H Cek Endra Bersama Kepala BNN RI Kombes Pol Sri Badriyati dan Kepala BNN Provinsi Jambi Irjen Dwi Iriyanto, menekan tombol tanda resmi digunakannya Panti Rehabilitasi dan Instalasi Ketergantungan NAPZA Kabupaten Sarolangun

SAROLANGUN – Bupati Kabupaten Sarolangun H Cek Endra meresmikan penggunaan Panti Rehabilitasi dan Instalasi Ketergantungan NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif) RSUD Prof. DR. Chatib Quzwain Kabupaten Sarolangun, di Kelurahan Limbur Tembesi, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi. Senin (24/2/2020).

Acara Peresmian dihadiri Asisten I Setda Provinsi Jambi mewakili Gubernur Jambi, Kepala BNN RI Kombes Pol Sri Badriyati, Kepala BNN Provinsi Jambi Irjen Dwi Iriyanto, para Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, Kajari Sarolangun Munif, SH, MH, Direktur RSUD Prof. DR. Chatib Quzwain dr Bambang Hermanto, M. Kes, Anggota DPRD, Kepala OPD, Jajaran Forkompimda, Koramil 0420 Sarko, Polres Sarolangun, Polda Jambi, Sekda Endang Abdul Naser, Ketua TP PKK Hj Rosita Endra, Susi Aprianti, dan para Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun serta Tokoh Masyarakat.

Atas prakarsa Bupati Sarolangun H Cek Endra membangun Panti Rehabilitasi Narkoba ini (Instalasi Ketergantungan NAPZA) mendapat apresiasi BNN (Badan Narkotika Nasional) Provinsi Jambi.

“Selamat atas terwujudnya Instalasi dan Panti Rehabilitasi Napza Kabupaten Sarolangun, Saya mengapresiasi prakarsa Bupati H Cek Endra,” ucap Kepala BNN Provinsi Jambi Irjen Pol Dwi Iriyanto, diiringi decak kagum dan tepuk tangan semua yang hadir.

Kepala BNNP Jambi menyebut Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, tanpa partisipasi masyarakat dan harus melakukan langkah-langkah pencegahan penggunaan Narkoba (Napza), Ia berharap keberhasilan yang prestisius ini juga diikuti setiap Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi dan menjadi gerakan Nasional.

“Saya berharap di setiap Kabupaten Kota memfasilitasi, mendorong dan mendukung penuh instalasi rehabilitasi ketergantungan Napza,”tambahnya.

Kepala BNNP Jambi berharap niat baik Bupati H Cek Endra didukung semua unsur masyarakat,
“Saya salut di Sarolangun secara simultan peduli dalam pencegahan Narkoba, Semoga niat baik Bupati H Cek Endra didukung semua unsur masyarakat dalam mencegah peredaran Narkoba di Kabupaten Sarolangun,” harap Irjen Pol Dwi Iriyanto.

Senada dengan Kepala BNNP Jambi, Kombes Pol Sri Badriyati mewakili Kepala BNN Republik Indonesia (Pusat) mengutarakan rasa bangganya kepada H Cek Endra yang sukses memprakarsai berdirinya Panti Rehabilitasi Narkoba dan Instalasi Napza yang merupakan upaya strategis dalam pembinaan korban Narkoba yang merupakan satu-satunya di Provinsi Jambi dengan menggunakan dana APBD.

“Saya salut dengan Bupati H Cek Endra yang konsisten dan serius menangani masalah Narkoba, sebelumnya Provinsi Jambi peringkat 4 se Indonesia dalam peredaran dan penggunaan Narkoba, sekarang berubah derastis menjadi nomor 26 se Indonesia,” ungkap Kombes Pol Sri Badriyati.

Bupati Sarolangun H Cek Endra dalam kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada BNN RI dan BNNP Jambi yang telah mendukung prakarsa strategisnya ini, dan tak lupa H Cek Endra mengapresiasi kerja keras serta bantuan moril dan tenaga semua Stake holder Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang mendukung berdirinya dan resmi digunakannya Panti Rehabilitasi Narkoba dan Instalasi NAPZA Kabupaten Sarolangun.

Bupati H Cek Endra bertekad akan terus memperbaiki peringkat sebagai daerah pengguna dan peredaran Narkoba menjadi peringkat yang lebih baik.

“Sekarang Provinsi Jambi peringkat ke 26, ke depannya saya bertekad menjadikan Provinsi Jambi peringkat terakhir dari 38 Provinsi se Indonesia,” pungkas H Cek Endra, Bakal Calon Gubernur Provinsi Jambi periode 2021-2024, ini. (*)

(Abah Agus)