Ayoo Donatur.. !! Rumah Tahfiz Al-Quran Istiqomah Butuh Bantuan Mushaf Al-Quran Hapalan

522

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN –
Rumah Tahfiz Al-Quran Istiqomah yang beralamat di Desa Lubuk Resam Kecamatan Cermin Nan Gedang Kabupaten Sarolangun Provinsi jambi, membutuhkan uluran tangan para donatur berupa bantuan Mushaf Al-Quran hapalan.

Rumah Tahfiz Al-Quran Istiqomah belum sampai satu tahun ini berdiri sudah banyak peminat dari masyarakat Kecamatan Cermin Nan Gedang terutama dari dua Desa yaitu Desa Lubuk Resam dan Desa Lubuk Resam Ilir, untuk memasukkan anaknya ke Rumah Tahfiz Al-Quran Istiqomah untuk belajar menghapal Al-Quran.

Netizenews.co.id Menyambangi rumah Tahfiz Alquran, Minggu (19/08/2018). melalui Al-Ustazah Eka Rupniah yang kerap kali di sapa (ikrum) selaku pimpinan Rumah Tahfiz Al-Quran menyampaikan, Alhamdulillah sampai sekarang proses belajar dan mengajar berjalan dengan baik dan banyak perkembangan dan peningkatan terutama dalam menghapal kitab Suci Al-Quran.

Sambungnya, walaupun kami masih banyak ke kurangan terutama kurangnya Mushaf Al-Quran maupun tempat belajar, tapi ini semua tidak menyurutkan semangat kami untuk menghapal Al-Quran dan juga bagi siapa saja yang ingin berinfak berupa mushaf hapalan Al-Quran dengan tangan terbuka kami sangat mengharapkan.

Selain itu kami selaku guru Tahfiz Al-Quran juga mengharap uluran tangan orang nomor satu di Kabupaten Sarolangun yakni Cek Endra dan H. Hilallatil Bandri, papar nya.

Banyaknya keutamaan membaca Al-Quran diantaranta, 1. mendapat pahala berlipat ganda. Dari Abu Sa’id Al-Khudri berkata, Rasulullah bersabda ” Barang siapa yg membaca satu huruf dari Kitabullah (Al-Quran) maka baginya satu kebaikan, dan kebaikan itu akan dilipatkan 10 kali pahala. Tidaklah aku karakan bahwa ‘Alif Lam Mim’ itu satu huruf, akan tetapi Alif 1 huruf, Lam 1 huruf, Mim 1 huruf.” (HR.At-Tirmizi).

2. Diampuni dosanya dan tidak disiksa oleh Allah. Dari Abdullah bin Mas’ud, Nabi bersabda ” Bacalah Al-Quran karena Allah, Allah tidak menyiksa hati yg berisi (hafal) Al-Quran dan sesungguhnya Al-Quran itu hidangan dari Allah, barang siapa yg masuk padanya (menyantap) maka ia akan aman dan barangsiapa mencintai Al-Quran, maka bergembiralah.” (HR, Ad-Darimi).

3. Mendapat syafa’at (pertolongan) dari Al-Quran. Dari Abi Umamah Al-Bahilily berkata, aku mendengar Rasulullah bersabda, ” Bacalah Al-Quran, sesungguhnya pada hari kiamat nanti ia (Al-Quran) akan menjadi pemberi syafa’at bagi para pembacanya.” (HR. Muslim).

4. Mendapatkan nikmat (derajad) kenabian, hanya saja ia tidak mendapatkan wahyu. Dari Ustman bin Affan, Rasulullah bersabda. ” Barangsiapa yang membaca Al-Quran, maka sesungguh dirinya telah menaiki derajad kenabian, hanya saja tidak diberikan wahyu kepadanya.” (HR. Al-Hakim dan Baihaqi).

( Baihaqi )