Atlit Dayung Asal Sarolangun Meraih Medali di Kejurnas

56

Nurhalim remaja yang berasal dari dusun Muaro Indung Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi berhasil mengharumkan nama Provinsi Jambi, pada kejuaraan Nasional Dayung dengan Cabang Junior Single Scull Putra Di Jakabaring Palembang.

Pada lomba yang di mulai sejak tanggal 04 hingga 10 November hingga tahun 2018 tersebut, Nurhalim berhasil meraih medali perak.

Nurhalim, kala dihubungi menuturkan bahwa prestasi yang dia raih merupakan doa keluarga dan seluruh masyarakat Provinsi Jambi khususnya Masyarakat Kabupaten Sarolangun. Oleh karenanya dia mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungan itu.

” iya bang, kemarin saya mewakili Jambi ikut kejurnas di palembang. Alhamdulillah berkat kerjakeras doa dan dukungan semua khususnya Tim kita jambi dan Kabupaten, saya berhasil meraih medali perak ” Katanya. Minggu,(11/11/2018).

Ditanya bagaimana persaingan dalam kejurnas itu dia menjawab, ” namanya lomba pasti ketat persaingannya, apalagi ini tingkat nasional ” Imbuhnya.

Terpisah, Dedi Ketua Persatuan Olahraga Dayung Indonesia Kabupaten Sarolangun, juga membenarkan capaian prestasi yang diraih oleh Nurhalim dalam kejurnas dayung tingkat Nasional.

” iya ada atlet kita dari Sarolangun yang ikut kejurnas dayung di palembang, dia dapat perak pada nomor Rouwong tunggal junior. Ini mewakili jambi yaah, ” Kata Dedi membenarkan.

Lebih jauh dia menjelaskan, bahwa prestasi yang didapatkan oleh Halim tersebut merupakan upaya kerjakerasnya yang sungguh sungguh dalam berlatih serta menekuni olahraga dayang itu.

” kalau pembinaan iya rutin, bahkan setiap ada efen kita selalu mengeirimkan mereka yang punya kualitas, nah dari pengalaman itu dan capaian prestasi para atlet di tarik tingkat provinsi dan di binalah di cabor dayung provinsi. Tapi yang jelas anak ini memang punya kualitas dan kerjakerasnya luar biasa ” Terangnya lagi.

Tidak hanya itu saja, atlet dayung asal Sarolangun selalu membuktikan prestasi bahkan dalam PON atlet asli Sarolangun 6 orang ditarik mewakili Provinsi.

“Mudah-mudahan kedepan akan muncul lagi atlet muda kita sarolangun ini yang bisa raih prestasi. Tentunya harapan kami pemerintah dapat memberikan ruang mereka untuk terus meningkatkan prestasinya, sebab jujur saja membina atlet ini sulit jadi butuh juga peratian pemerintah secara berkelanjutan jangan sampai gara gara tidak diperhatikan, atlet kita ini di ambil orang lain. Itu saja ” Kata Dedi mengharapkan.

Hal itu juga dikatakan oleh Ketua Koni Sarolangun, Syamsul Riduan. Dia membenarkan terkait adanya atlet dayung asal Sarolangun yang mewakili provinsi jambi, meraih prestasi di ajang kejurnas dayung di palembang.

“Ya, tapi belum ada laporan resmi, namun secara lisan sudah ada sampai ke saya. Tentu dengan raihan prestasi seperti ini sangat kita apresiasi, yang telah mengharumkan nama baik daerah. Kedepan kita akan dorong para atlit kita untuk terus mengukir prestasi,” katanya.(jtx)