Asisten II Batanghari Menghadiri Rapat Koperasi Sawit Tekad Bersama Diduga Cacad Hukum

40


NETIZENEWS.CO.ID/BATANGHARI-Ketika berbicara tentang koperasi maka tidak akan bisa terlepas dengan Rapat Anggota Tahunan ( RAT ). Aktivis Koperasi Indonesia seringkali keliru menterjemahkan Pengertian Rapat Anggota.

Ketua Koperasi Sawit Tekad Bersama (KSTB) Jamhuri sebagai ketua yang syah menyangkal rapat anggota luar bisa Koperasi Sawit Tekad Bersama Desa Simpang Jelutih Kabupaten Batang Hari Propinsi Jambi, minggu (07/01/2018)

Jamhuri pimpinan Koperasi Sawit Tekad Bersama dalam hal ini menyangkal rapat luar bisa, pemilihan anggota yang baru diduga cacat HUKUM, tegasnya.

Pimpinan yang syah yang sudah di sahkan dinas Kopperindag Batang Hari, 21 juli 2017 yang lalu semua bukti- bukti lengkap keabsahannya.

Disini sangat mengherankan kemarin 22 desember 2017, kok ada lagi anggota koperasi mengadakan rapat anggota luar biasa dalam rangka peganti saya, katanya

Lanjutnya, saya duga ini ada maksud di belakangnya, pasalnya saya sebagai ketua koperasi kemarin menanyakan uang simpanan wajib pokok anggota senilai, Rp. 47.720.000 kepada ketua koperasi sebelumnya Pirdaus tidak memberikan uang simpanan wajid anggota, dungaan saya uang tersebut sudah tidak ada lagi mungkin karena itu penyebabnya sehingga saya mau gulingkan katan, Jamhuri.

Sambungnya, yang saya sesalkan pada rapat tersebut ada oknum dinas Kopperindag yang hadir, padahal rapat tersebut cacat hukum, pasalnya Asisten II (dua) Pemda Batang Hari, menganjurkan rapat tersebut untuk musyawarah mencari jalan keluar dari masalah yang ada, dan juga kami meminta kepada para anggota koperasi supanya uang simpan pinjam itu jelas laporan pembukuannya.
(M. Yunus)