Arsyad Kadis Dukcapil Sarolangun Segera Terap Tandatangan Elektronik

64

SAROLANGUN – Kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil Arsyad segera terapkan tandatangan elektronik di Dinas Dukcapil Kabupaten Sarolangun.

Arsyad  mengatakan, jadi reklulasi kementerian penduduk dan catatan sipil bahwa saat ini kita mempunyai tanda tangan elektronik karena selama ini dokumen kependudukan menggunakan kertas, dokumen menggunakan tinta cair dan basah. Kamis (27/06/2019).

Arysad melanjutkan, reklulasi kementerian kedepannya tanda  tangan elektronik terhadap dokumen apa kah itu akte kelahiran, kartu Keluarga, bahkan kartu Tanda Penduduk (KTP).

“dan itu memang  ada sistem yang  mengatur, sekarang  di Jambi ada beberapa kabupaten yang sudah  memulai melaksanakan tanda  tangani elektronik, untuk Kabupaten Sarolangun dalam waktu dekat akan  melaksanakan itu ”

Arsyad, dalam  sementara waktu kita mengaggarkan dulu Perangkat dan praktek tanda tangan elektronik ini semacam memiliki jaringan tertentu dipartekkan tanda tangan elektronik ini sehingga nanti satu klik bisa satu kali didalam  tanda tangan elektronik, sepuluh  dokumen dapat terkaper berbeda dengan manual hari ini dalam  bentuk pisik- pisiknya harus banyak”

“sehingga dapat menghemat kebutuhan akan kertas, ini  tidak bisa dipungkiri tandatangan elektronik jelas dibutuhkan karena lebih efektif epesien didalam dokumen kependudukan catatan  sipil ”

(Yunus)