Api Ngamuk di Ladang Panjang Satu Unit Rumah Rata dengan Tanah

47

SAROLANGUN – Sebuah Rumah di Simpang Batubata di RT. 01 Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun habis rata dengan Tanah dibakar Api, Minggu (16/2/2020).

Diketahui Rumah tersebut milik Saidi (48) tahun hangus terbakar di saat dia bekerja sebagai buruh tukang bangunan.

Menurut saksi mata salah satu tukang Ojek melihat Rumah milik Saidi hangus terbakar, dengan sigap tukang Ojek langsung menjemput pemilik Rumah Saidi ke tempat kerjanya.

Peristiwa yang terjadi Sekira pukul 09.00 WIB. Peristiwa tersebut sempat membuat geger warga sekitar Desa Ladang Panjang.

Salah satu Warga Desa Ladang Panjang Edi mengatakan, kami  saat mendengar suara ledakan kompor gas meledak dan saat dilihat Api membumbung tinggi membakar Rumah milik Saidi, Api dengan cepat membakar Rumah milik Saidi rata dengan Tanah.

Dari musibah tersebut satu unit  motor Supra Fit ikut hagus terbakar. Sementara kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp  50 juta, katanya.

Saidi pemilik Rumah yang ditimpa musibah mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Sosial, dan Camat Sarolangun agar dapat membatu meringankan benan musibah ini.

Dengan kejadian ini tidak ada barang-barang yang dapat diselamatkan, hanya tersisa baju yang dipakai, sementara ini saya ngungsi kerumah Warga di RT. 01 Desa Ladang Panjang, ujarnya.

Pembaca Budiman mari kita doakan Semoga Saidi yang ditimpa musibah ini di beri Allah ketabahan, dan Allah gantikan dengan yang lebih baik, aamiin.

(Afdol)