Anggota Kodim Kerinci Nyaris Diamuk Massa. Akibat Mis Communication

47

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Anggota Kodim 0477 Kabupaten Kerinci Edy nyaris diamuk massa warga Desa Ladang Panjang Kecatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun akibat salak Komunilasi (Mis Communication)

Menurut pengakuan warga Ladang Panjang kepada NETIZENEWS.CO.ID, Selasa sore (27/03/2018) telah terjadi perampokan terhadap warga Ladang Panjang Hafis berupa satu (1) unit kendaraan jenis Toyota Agya warna Abu-abu dengan Nomor Polisi BH 1083 SD.

Menurut informasi yang dihimpun kendaraan tersebut dijumpai salah satu pengemudi Travel di Kota Jambi, kemudian kendaraan tersebut terus digiring dari belakang sehingga kendaraannya mampir di rumah makan Bunda Salero Kampung Muaro Bulian

Menurut pengakuan anggota Kodim Edy bersama anak dan istrinya di ruang Mapolsek Pauh, ketika singgah di rumah makan ada yang sempat menanya tentang Edy, dan Edy menerangkan bahwa dirinya salah satu anggota Kodim Kerinci, Edy pun menunjukkan surat tugas dan kartu anggota TNI.

Sambung Edy, setelah itu Edy beserta anak dan Istrinya melanjutkan perjalanannya menuju Kerinci. Setelah sampai di Mapolsek Pauh kendaraan tersebut di hentikan oleh anggota Mapolsek, karena menurut salah satu anggota Koramil Pauh mendapat pengaduan dari masyarakat Ladang Panjang bahwa warga sedang menunggu kendaraan Agya tersebut. Kemudian anggota Koramil Pauh bekerjasama dengan Polsek Pauh menghentikan kendaraan Agya agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan, kata anggota Koramil.

Setelah didengar pengakuan Edy, kendaraan Agya yang ada pada dirinya menerima gadaian dari Jono, Jono menggadaikan kendaraan Toyota Agya kepada Edy seharga 18 juta janjinya selama satu (1) bulan dengan jaminan kendaraan Nopol BH 1083 SD, kendaraan tersebut sudah berada ditangan Edy selama delapan (8) hari. Sebelumnya Edy sempat menanya kendaraan tersebut atas kepemilikannya, akui Jono kendaraan tersebut miliknya maka setelah itu terjadilah transsaksi yang tertera di atas matrei Rp. 6000, kata Edy.

Kepala desa Ladang Panjang Tarmizi mengatakan di ruang Mapolsek Pauh, kendaraan Agya adalah atas kepemilikan Hafis, kemudian kendaraan Hafis disewa sama Jono untuk dipakai ke Padang, setelah tiga (3) hari kemudian Jono tidak dapat dihubungi lagi, kata Kades.

Berselang begitulama Danramil 420-03 Pauh Kapten Tego E menjumpai anggota Kodim Kabupaten Kerinci Edy di Mapolsek Pauh.

(Sopyan Abusro)