Alumni Pesantren Al-Zaitun Indramayu Berbagi 1000 Takjil di Sarolangun

192

SAROLANGUN – Alumni Pesantren Al-Zaitun Sarolangun-Merangin berbagi 1000 paket takjil Ramadhan di simpang 4 lampu merah Sarolangun, Sabtu sore 24 April 2021 bertepatan dengan puasa ke 12 bulan Ramadhan 1442 Hijriyah.

Pesantren Al-Zaitun yang berkampus di Indra Mayu Provinsi Jawa Barat, ternyata banyak memiliki alumni di Provinsi Jambi, dan untuk Kabupaten Sarolangun dan Merangin tercatat sekitar 50 orang alumni.

Nando Firdaus, Ketua Alumni Al-Zaitun Sarolangun-Merangin mengatakan bahwa tujuan kegiatan mulia ini dalam rangka berbagi kepada sesama muslim dan sebagai rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

“Kegiatan ini tujuannya untuk berbagi kepada sesama umat muslim di bulan Ramadhan sebagai rasa syukur kita yang kembali bertemu dengan bulan Ramadhan tahun ini dan dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi sesama alumni Al-Zaitun,” kata Nando Firdaus.

Lanjut Nando, kegiatan ini didanai dengan dana sedekah secara patungan sesama alumni.

“Alhamdulillah tahun ini kami sesama alumni dapat bersedekah dan patungan sehingga dapat berbagi 1000 paket takjil Ramadhan, Insyaa Allah tahun depan dapat kita tingkatkan lagi,” imbuhnya.

Koordinator rekrutnen calon santri Al-Zaitun Wilayah Provinsi Jambi, Abdul Qodir Hadi atau yang dikenal dengan Abi Hadi mengatakan merasa bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Ia mengatakan ke depannya kegiatan seperti ini dilakukan berkelanjutan yang diharap mampu mempererat silaturahmi dan menyatukan sesama alumni Al-Zaitun.

“Kita bersyukur, dengan adanya kegiatan berbagi takjil Ramadhan ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi dan menyatukan alumni Al-Zaitun, ini akan dilakukan berkelanjutan sehingga para alumni tidak lagi individual, nantinya bisa berbuat dengan bersama-sama,” kata Abi Hadi.

Pantauan media ini di lokasi berbagi 1000 paket takjil, para alumni dibagi tiga titik, yakni di depan Foto Yenni, toko mainan Ramaiyana dan di depan toko jamu simpang 4, yang melayani para pengendara pada saat lampu merah menyala.

Sasaran pembagian paket takjil adalah semua pengguna jalan, para pengendara sepeda motor, mobil dan tak terkecuali sopir dan penumpang mobil perusahaan hingga truk ekspedisi, dengan pengawasan Sat Lantas Polres Sarolangun.

Terpantau Nando Firdaus, Hafiz, Hengki, Ilham, Fauzan dan kawan -kawan begitu sibuk membagikan takjil, dan terlihat para penerima takjil begitu senang dan berucap terimakasih. Begitu pun dari kalangan perempuan, ada Yusni, Yetri dan kawan-kawan sibuk berjibaku membagikan paket takjil, seperti merasa ada kesenangan tersendiri dapat berbagi dengan sesama.

Acara berbagi 1000 paket takjil Al-Zaitun ini selesai menjelang pukul 5 sore, berlangsung aman dan kondusif. (*)