Al haris Ketua Majelis Bimbingan Daerah (KAMABIDA) menyematkan Tanda penghargaan Melati,pancawarsa.dan Piagam Tokoh Pramuka

71

SAROLANGUN  – Kwarda jambi  gelar upacara peringatan Hari Pramuka ke-60 di dilapangan Uapacara kantor bupati Kab Tebo jumat (27/08).

Upacara dipimpin oleh Gubernur Jambi Selaku Ketua majelis Bimbingan Daerah (KAMABIDA) Dr H.ALHARIS.E.Sos,MH. Ketua majelis bimbingan Daerah Jambi..

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu 0Kebangsaan Indonesia Raya, dengan dilanjutkan pengucapan Pancasila, Pembukaan UUD 1945, Dasa Darma.

Pada upacara, Kamabida menyampaikan,” isi sambutan Ka Kwarnas, Budi Waseso, dikatakan bahwa tema Hari Pramuka dan peringatan 60 Tahun Gerakan Pramuka adalah “Pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional”.ucapnya.

Hal tersebut didasarkan pada pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak 2020, sehingga harus disiplin menahan diri, prihatin, dan berusaha membantu menanggulangi pandemi.kata kama bida.

“Sementara, Ka Kwarcab Gerakan pramuka Cabang Sarolangun  M.Padlan Arafiqi.SE.MH mengatakan,” upacara ini merupakan puncak acara hari Pramuka ke-60. Dimana sebelumnya telah diadakan rangkaian kegiatan, diantaranya ziarah ke makam pahlawan dan kegiatan Vaksin,juga pemberian Masker ucap Rafiq.

Selain itu, dilaksanakan kegiatan lain yang sifarnya pelatihan yang dilaksanakan secara daring. Menurut Rafiq kegiatan pelatihan sangat diperlukan, mengingat dengan kondisi pandemi yang mengakibatkan generasi muda sekarang kurang berinteraksi karena harus dirumah.

“Kami bersyukur peserta upacara  juga banyak, paling tidak bisa bermanfaat bagi generasi muda,” imbuhnya

Hal lain yang dilaksanakan adalah mendisiplinkan seluruh anggota gerakan pramuka untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Supaya setiap anggota juga bisa mengedukasi keluarga dan masyarakat.

Setiap anggota pramuka harus menjadi agen dari disiplin protokol kesehatan itu sendiri. Ini perlu saya tekankan agar kita menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat,” terang Rafiq.(*)