Aksi Warga Gunung Kembang Blokede Jalan Batu Bara

71

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN – Warga Kelurahan Gunung Kembang gelar aksi blokade jalan keluar masuk angkutan batu bara PT. Caritas Indonesia, jumat (03/05/2018).

Salah satu kordinator aksi pemblokiran jalan Wawan Susanto, saat diwawancarai wartawan  di lokasi kejadian menjelaskan bahwa aksi tersebut mununtut dari pelanggaran dari PT Caritas Indonesia yang tidak mau bertanggung jawab terhadap, keretakan rumah warga yang ada disekitar lokasi tambang
Batu bara.

“Kita tetap akan terus lakukan aksi blokade jalan selama PT. Caritas Indonesia belum juga memenuhi permintaan warga yang secara normatif tidak memaksa tetapi apabila tidak terpenuhi warga siap menggelar aksi yang lebih besar lagi dan siap konflik dengan perusahaan tambang tersebut, “Ujarnya.

Wawan menambahkan, warga selalu diberikan janji-janji dari perusahaan PT Caritas tentang ganti rugi dampak dari tambang batu bara.

“Mereka kecewa karena janji perusahaan tidak berujung ditepi, terutama masalah ganti rugi rumah warga yang mengalami keretakan” tambahnya.

Akibat aksi tersebut semua aktifitas perusahaan dihentikan sementara waktu, bahkan sebelum aksi blokade jalan, ada kendaraan truk batubara yang telah terisi material batu bara terpaksa kembali menurunkan muatan akibat jalan yang tidak bisa dilalui.

(Afdol)