Aksi Corat-Coret Baju Dan Komvoi Mewarnai Kelulusan

157

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN -Pengumuman Kelulusan Madrasah Aliyah Swasta Sebakul kecamatan GNG masih Diwarnai Corat-coret Baju dan Konvoi di jalan -jalan raya

Sejumlah siswa MAN SWASTA sebakul konvoi dengan baju yang dicoret di Jalan menuju ke kantor Bupati Sarolangun, usai pengumuman kelulusan.

Aksi corat-coret serta konvoi saat pengumuman kelulusan MAN swasta nampaknya sudah jadi kebiasaan. Hal itu masih terlihat usai pengumuman kelulusan sejumlah siswa Man swasta di Kecamatan Cermin Nan Gedang , kabupaten  sarolangun, Kamis (03/05/2018).

Pantauan media di lapangan, sejumlah siswa berkeliling di jalanan dengan baju warna warni bekas coretan. Euforia berlebihan ini hampir rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Padahal kegiatan semacam konvoi itu membahayakan mereka sendiri. Sementara sudah diingatkan,¬†akan tapi nampaknya tidak dihiraukan,” kata karim , salah seorang guru di Sampit,

Sejumlah pengendara lainnya juga merasa terganggu dengan kegiatan tersebut. Mengingat hampir seluruh badan jalan digunakan untuk aksi konvoi itu.

Tidak hanya itu pelajar juga saling menyalip, serta tidak sedikit memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

“Harusnya polisi ditindak saja kegiatan itu. Coba kalau menabrak orang siapa yang salah. Mereka itu mengganggu saja,” keluh Rudiansyah, salah seorang pengendara.

Secara serentak di Kotim, Kamis, digelar kegiatan pengumuman kelulusan baik itu tingkat SMA/SMK sederajat di sejumlah sekolah.

(Afdol)