Aklamasi Konfercab NU ke IX, Buya Hadrami Kembali Pimpin PC NU Merangin

53

MERANGIN- Buya Hadrami, kembali terpilih menjadi ketua PC NU Kabupaten Merangin. Hadrami terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Cabang (Konfercab) NU Merangin IX, Senin malam beberapa hari yang lalu (25/2/2020).

Sebelumnya Buya Hadrami pimpin NU Merangin selama kurang lebih 17 bulan. Buya Hadrami meneruskan kepemimpinan ketua NU Merangin sebelumnya, yang meletakan jabatannya.

“Amanah ini (Ketua NU) sama sekali tidak ringan, sangat berat. Mengurus umat itu tidak pernah mudah, tapi ini sebagai ibadah,” ujar Buya Hadrami.

Selasa pagi, pembukaan acara Konfercab IX dilaksanakan di Aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin. Acara dibuka oleh Ketua PW NU Provinsi Jambi Kyai H Aminullah Amit.

Kembalinya Buya Hadrami memimpin NU Merangin, membawa harapan besar akan semakin dirasakannya kehadiran NU di Kabupaten Merangin. Seperti dikatakan Muhlisin ketua GP Ansor Merangin.
“Harapan NU Merangin ke depannya semakin kokoh dan benar-benar hadir di tengah ummat. Mayoritas umat Islam di Merangin ini ya NU. Itu semua harus merasakan hadirnya NU struktural dalam bentuk yang lebih nyata,” ujar Muhlisin.

Kegiatan Konfercab dengan tema ‘Meneguhkan Tradisi Aswaja An Nahdliyah Menuju NU Mandiri untuk Kemaslahatan Ummat’ tersebut, menetapkan Buya Hadrami sebagai ketua PC NU Merangin untuk periode 2020-2025.

(jaya).