Akibat Cemburu Buta Suami tega Habisi Nyawa Istri

SAROLANGUN – Pada hari Senin tanggal 14 Oktober 2019 sekira pukul 15.00 WIB unit reskrim Polsek Mandiangin, Polres Sarolangun telah mengamankan 1 (satu) orang pelaku yang melanggar pasal 44 ayat 3 UU no 23/2004 atau pasal 338 KUHPidana, deng rincian.

Diketahui tersangka HD (25) tahun
Warga Desa Rangkiling Bakti Kec. Mandiangin. Tega menghabisi nyawa istri tercintanya dengan motif lantaran cemburu. Pada hari Senin 14 Oktober 2019 waktu kejadian Jam. 13.00 WIB.

Adapun Tempat Kejadian Perkara (TKP) di pinggir Jalan Lintas Sumatera Sarolangun-Merangin atau tepatnya di Kelurahan Limbur Tembesi Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun.

Istri Korban diketahui berinisial
SW, (22) Tahun, Warga Desa Rangkiling Bakti, Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi-Indonesia.

Ini dia kronologisnya, Pada hari Senin tanggal 14 Oktober 2019 sekira pukul 11.00 WIB saat itu pelaku menjemput korban di Mandiangin kemudian menggunakan Mobil Truck Canter warna kuning, dengan maksud untuk mengajak korban dan anak korban jalan-jalan ke Bangko namun belum sampai di Bangko tepatnya di pinggir jalan lintas Sarolangun-Merangin atau tepatnya di Kel Limbur Tembesi Kec. Bathin VIII Kab. Sarolangun saat itu terjadi percekcokan yang tidak dapat dihindari sehingga pelaku mencekik korban didalam mobil dan saat korban dalam keadaan tergeletak di bawah jok mobil saat itu pelaku menginjak leher korban sehingga korban meregang nyawa.

Setelah itu pelaku menghubungi Kades Rangkiling menerangkan pelaku telah membunuh isterinya. Selanjutnya Kades Rangkiling Bakti menghubungi kapolsek Mandiangin untuk mengamankan Pelaku.

Kemudian Pelaku dapat diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Mandiangin dan membawa korban ke rumah sakit serta mengamankan Pelaku ke Polres Sarolangun guna proses lebih lanjut.

Pada saat di Konfirmasi Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto, S.IK, M.Si melalui Kasat Reskrim IPTU Bagus Faria, S.IK membenarkan kejadian tersebut.

(Afdol)