Akibat Bawa Senjata Api & Sajam Akhir Diciduk Polsek Pelawan Singkut 

36

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN -Jajaran Polsek Pelawan Singkut Polres Sarolangun Provinsi Jambi, hari Jum’at (10/08/2018) sekira pukul 07.00 wib, berhasil mengamankan pemilik senjata api dan senjata tajam tanpa izin.

Penangkapan tersangka saat aparat kepolisian melakukan giat patroli tertutup itu Patroli Anti Bandit (PAB), di Desa Pelawan Jaya Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun. Dengan tersangka yang berinisial HK, 32 Tahun Swasta Laki-laki warga Musi Rawas Utara Sumatera Selatan.

Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana, melalui Kasubag Humas IPTU Ardiansyah kepada awak media menerangkan, tersangka akibat menyimpan senjata api dan senjata tajam tanpa izin tersangka diamankan.

 

Tersangka diamankan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat yang tidak dikenal kemudian terlihat tersangka di dalam mobil Suzuki Cary pickup warna hitam dengan nopol BE 9587 GC sedang parkir di depan rumah warga.

Maka personil yang melaksanakan Patroli Anti Bandit (PAB) itu langsung menghampiri mobil tersebut dan kemudian orang yang berada di dalam mobil berhasil diamankan.

Saat dilakukan penggeledahan, di dalam saku sepatu tersangka ditemukan sarung senjata api dan 1 buah jimat dibungkus kain hitam, lalu dengan kondisi itu aparatpun kembali menggeledah dan akhirnya menemukan senjata api rakitan laras pendek dan senjata tajam dan barang bukti lainnya.

“Iya Polsek Pelawan Singkut Aiptu A. Soekany Daulay berhasil mengungkap pelaku beserta barang bukti yaitu, penyimpan senjata api dan sajam ilegal atau tanpa izin, saat ini tersangka bersama barang bukti berhasil diamankan,” kata Kasubag Humas.

Adapun 15 barang buti yang diamankan diantaranya : 1. 1 Unit Mobil Suzuki Carry warna hitam nopol BE 9587 GC.
2. 1 Pucuk senjata api rakitan laras pendek. 3. 1 Bilah Pisau dan Sarung pisau. 4. 1 Buah sarung senjata api warna hitam. 5. Sepeda Motor 2 Buah Sepeda BH 6923 PM. 6. 1 Jimat yang dibungkus kain hitam yang berisikan 2 keris uang dan kertas yang bertulis arab.
7. 1 Unit Handphone Merk Samsung warna hitam. 8. 1 Tas Pinggang warna hitam. 9. 1 Kunci ukuran ’12’. 10. 1 Obeng Kembang. 11. 1 Obeng Pipih. 12. 1 Motor Spion Sepeda. 13. 1 Helm. 14. 1 Hendset. 15. 1 Celana panjang jeans warna biru. (**)