Akhirnya Pencurian kotak amal Mesjid Al Sulthon di tangan Polsek Sarolangun

Photo : Kapolres Sarolangun AKBP DENY HERYANTO, S.IK, M.Si bersama Team BUM3RANG Polsek Kota sedang mengintograsi Pelaku

SAROLANGUN – Pada hari Rabu 27 November 2019, Team Bum3rang Polsek Kota Sarolangun berhasil mengungkap kasus Spesialis pencurian kotak amal Mesjid dengan mengamankan dua orang pelaku pencurian kotak amal Mesjid dengan inisial M dan Y dan mengamankan barang bukti 1 (satu) kotak amal Mesjid dalam keadaan pecah kaca bagian atas, saat Team BUM3RANG Polsek Kota Sarolangun melakukan penangkapan, Pelaku sedang mencuci motor di salah satu rumah warga yang terletak di Rt.08 Kel. Sukasari Kec. Sarolangun Kab. Sarolangun.

Menurut keterangan Kapolsek Kota Sarolangun IPTU IMAM BUDIANTO, SH “Kronologi kejadian bermula pada hari minggu tanggal 24 November 2019 sekira pukul 04.00 wib pelapor datang ke Mesjid As-Sulthon untuk menghidupkan sound system menjelang sholat subuh, setelah menghidupkan sound system, pelapor kearah pintu utama depan ternyata kotak amal yang terbuat dari kaca dan kayu sudah terletak diluar pintu gudang, kemudian pelapor melihat bahwa pintu gudang sudah di rusak dan kotak amal terbuat dari kaca yang dua lagi sudah tidak ada lagi, lalu pelapor menuju pintu utama melihat jendela samping pintu utama sudah terbuka, saat ini kedua Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Kota Sarolangun untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 363 KUH PIDANA dengan ancaman Pidana maksimum 7 Tahun Penjara” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Sarolangun AKBP DENY HERYANTO, S.IK, M.Si menyampaikan himbauan kepada Masyarakat “Agar warga masyarakat selalu waspada terhadap gerak-gerik orang yang mencurigakan dilingkungan setempat bila perlu dilaporkan segera ke Pihak yang berwajib untuk menghindari terjadinya Tindak Pidana”ungkapnya.

(Abgan)