Akhirnya Pembunuh Mayat Yanto Di safety tank Talang Serdang Terungkap Polisi Dengan Cepat

55

 

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Luar biasa kinerja Kapolres Sarolangun tidak menunggu waktu lama-lama sudah terungkap kasus pembunuhan dengan diringkus oleh satreskrim sarolangun bersama Polsek Mandiangin berhasil menangkap pelaku pembunuhan atas nama Yanto, di talang serdang beberapa hari lalu, korban yang di temukan tewas dalam sepitenk di samping ruma warga, Kamis (08/02/2018).

Pelaku diketahu laki2 inisial RU (30) tahun, nekat membunuh Yanto dengan motif dendam karenakan korban Yanto pernah mengajak adiknya RU untuk melakukan pencurian di Batang Hari sehinga adiknya RU tertangkap massa sedangkan Yanto dapat melarikan diri dari kejaran massa.

Kronologis Kejadian  Pada hari Sabtu sekira pukul 04.00 WIB korban bersama kedua rekanya yaitu saksi MN dan saksi DN datang ke Desa Talang Serdang hendak menjual motor, kemudian istirahat di belakang rumah JON.

Tak berselang lama kemudian pelaku RU datang dari arah depan rumah dan melihat ada korban YANTO sedang tertidur, saksi DN kemudian membangunkan korban YANTO, namun pada saat korban YANTO hendak berdiri langsung ditikam oleh pelaku RU. Para saksi kemudian menghindar, korban YANTO kemudian lari ke arah belakang rumah AT mengambil kayu. Melihat hal tersebut pelaku bersembunyi dibalik tembok rumah AT dan pada saat korban kembali muncul dengan membawa kayu untuk membalas kepada pelaku RU.

Dari balik tembok pelaku RU menikam kembali korban YANTO di bagian dada. Korban YANTO kemudian berlari ke arah sisi lain rumah AT hingga jatuh di kubangan air (safety tank). Pelaku kemudian lompat dalam kubangan air tersebut dan kembali melakukan penikaman terhadap korban YANTO hingga tak tewas.

Pelaku ditangkap di wilayah hukum Lubuk Linggau Sum-sel Dan akan Dikenakan pasal 338 KUHP Dengan ancaman 15 tahun penjara

(M. Yunus)