Air Meruap Taman Wisata Alam Banyak Diminati Para Pengunjung Domistik

160

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Indonesia mempunyai kekayaan alam yang melimpah. Salah satu diantaranya taman wisata Air Meruap keberadaannya di Kecamatan Air Hitam. Kabupaten Sarolangun. Provinsi Jambi-Indonesia.

Taman wisata Air Meruap menyuguhkan pemandangan yang indah yakni berupa keindahan berbagai jenis flora yang khas dan juga beragam satwa liar. Kekayaan sumber daya hayati ini haruslah dijaga kelestariannya. Salah satu upaya menjaga keanekaragaman hayati adalah dengan menetapkan hutan sebagai kawasan konservasi. Konservasi hutan memerlukan peran aktif masyarakat. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kawasan konservasi, maka dibuatlah taman wisata alam.

Taman wisata Air Meruap bayak di  minati para pengunjung domestik dari barbagai penjuru masyarakat Kabupaten Sarolangun bahkan ada yang datang dari luar daerah kabupaten sarolangun.

Air Meruap banyak diminati dari berbagai usia, ketika memasuki hari libur seperti hari Minggu atau (Al-Ahad) banyak pengunjung dari para kaum muda mudi datang dari berbagai daerah.

Taman wista Air Meruap Kecamatan Air Hitam beberapa waktu lalu Bupati Kabupaten Sarolangun H. Cek Endra beserta Wakil Bupati H. Hilallatil Badri beserta pejabat di lingkup Pemda Sarolangun mendampingi Bupati meninjau taman wisata alam Air Metuap yang ada di Kecamatan Air Hitam.

Ketua Panitia taman wisata Air Meruap Pendi mengatakan, dihari2 paling banyak pengunjung di taman wisata alam adalah ketika pada hari2 libur yang datang dari berbagai daerah. sepertihalnya pada, Minggu (18/02/2018) atau Al-Ahad 2 Jumadil Akhir 1439.

Sambung Pendi, sekarang Alhamdulillah untuk wisata ini ada perhatian dari pemerintah Kecamatan maupun pemerintah Kabupaten, dan saya sebagai ketua pemuda di desa ini kami berkerja sekuat tenaga para anggota kami untuk membantu memperindahkan wisata di desa kami ini.

Kami berterimakasi kepada Pemkab Sarolangun yang telah membangun taman wisata alam, dan membuka akses untuk kendaraan roda dua maupun roda empat, namun sangat disayang apabila ketida pada hari kujan tiba untuk kendaraan roda dua maupun roda empat agak kesulitan masuk kelokasi taman wisata Air Meruap, akibatnya infrastruktur belum memadai sehingga mengurangi minat pengunjung, kata ketua pemuda.

(M. Yunus)