8 Fraksi Mendukung Pemekaran Kec. Mandiangin Timur & Kec. Batin Pengambang

34

 

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN- Rapat Paripurna tingkat 1 tahap 2 antara Exsekutif dan Legislatif DPRD Kabupaten Sarolangun. Dalam rangka pandangan umum fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) komulatif Kabupaten Sarolangun tahun 2018 tentang pembentukan Kecamatan Mandiangin Timur dan Kecamatan Batin Pengambang, Selasa (13/03/2018) di ruang paripurna DPRD Sarolangun. Ranperda pemekaran dua Kecamatan tersebut yakni Penjabaran dari Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah daerah.

Kabupaten Sarolangun adalah salah satu kabupaten di provinsi Jambi, Indonesia. Luas wilayahnya 6.174 km² dengan populasi 271.743 jiwa tahun 2014. Kabupaten Sarolangun sebelumnya terdiri dari 10 Kecamatan, dengan rencana pemekaran Kecamatan Madiangin Timur dan Kecamatan Batin Pengambang menjadi 12 Kecamatan se-Kabupaten Sarolangun.

Dalam rapat paripurna dipimpin ketua DPRD M. Saihu, di dampingi wakil ketua Amir Mahmud, Hafis Hasbiallah, 25 anggota DPRD terdiri dari 35 anggota, di hadiri langsung Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra, Wakil Bupati H. Hilallatil Badri, Sekda Thabroni Rozali, para asisten, stap ahli, para OPD, Forkompimda, Para Camat, dan unsur tripika.

Dalam penyampaian umum Ranperda pemekaran kec. Mandiangin Timur dan Kecamatan Batin Pengambang delapan (8) Fraksi diantaranya, NASDEM, PPP, PKB, PKS, PDI P, GORKAR, DEMOKRAT, GERINDRA, dan tanpa di hadiri dari Fraksi HANURA. Delapan (8) fraksi Dengan mupakat mendukung pemekaran Kecamatan Madiangin Timur dan Kecamatan Batin Pengambang.

(Sopyan Abusro)