3 Minggu Terakhir data BPBD Karhutlah 70 titik Api dan 90.8 H Lahan dan Hutan Terbakar

43

SAROLANGUN – Kabupaten Sarolangun yang setiap harinya selalu saja ada temuan kebakaran Lahan dan Hutan oleh para petugas pemadam kebakaran Sarolangun.

Api yang membakar Lahan maupun Hutan dan perkebunan milik warga namun sejaun ini BPBD belum merekap secara real dan akan mengumpulkan data sesuaikan dengan data tim satgas Karhutla di Kabuaten Sarolangun.

Sejak tiga Minggu terakhir petugas tim satgas Karhutla disibukkan dengan silih berganti memadamkan api yang berkobar di Kabupaten Sarolangun
tiada hari tanpa berjibaku memadamkan api, inilah yang pantas dijuluki bagi tim satgas Karhutla yang tidak pernah kenal lelah siang dan malam selalu berjibaku dengan kobaran api di lahan perkebunan warga maupun hutan.

Triyanto kepala Dinas BPBD Kabupaten Sarolangun mengakui hingga setiap hari personil BPBD turun kelokasi kebakaran lahan dan hutan belum sempat merekap jumlah keseluruhan tiik api dan luasan lahan yang terbakar.

Triyanto berjanji akan mengumpulkan semua tim Karhutla guna menyatukan persepsi data Karhutla namun sejauh ini BPBD masih menggunakan data 3 Minggu terakhir dalam penghitungan terdapat 70 titik api dan 90,8 hektar lahan dan hutan yang telah terbakar. Jumat (23/08/2019).

Sejauh ini diakui Triyanto titik api temuan yang terjadi di Sarolangun dengan sigap tim satgas langsung melakukan pemadaman sehingga api belum membesar petugas berhasil melakukan pemadaman.

(Afdol)