23 Tahun PKB, DPC PKB Sarolangun Bantu 4 Ponpes

325

SAROLANGUN – Memperingati hari lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ke 23 tahun, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Sarolangun berbagi bantuan beras kepada 4 (empat) pondok pasentren (Ponpes) yang berada dalam Kabupaten Sarolangun, Jumat 23 Juli 2021 dalam acara bertajuk PKB Sarolangun Berbagi.

Bantuan diserahkan oleh Ketua DPC PKB kabupaten Sarolangun Muhammad Fadlan Arafiqi, SE, MH didampingi Ali Muntoha Fraksi PKB DPRD  Kabupaten Sarolangun dan pengurus DPC PKB Sarolangun.

Pantauan media ini, masing -masing ponpes mendapatkan bantuan sepuluh karung beras berisi sepuluh kilo gram.

Muhammad Fadlan Arafiqi yang akrab disapa Rafiq, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk rasa syukur, dimana hingga usia yang ke 23 ini PKB begitu dekat dengan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sarolangun Provinsi Jambi.

Rafiq berharap dengan uluran tangan partai besar ini, dapat membantu masyarakat pada masa pandemi, yang menjadi penyebab kemerosotan ekonomi keluarga masyarakat.

Pada momen kali ini DPC PKB Kabupaten Sarolangun membantu masyarakat melalui anak didik yang sedang menuntut ilmu di ponpes yang juga dapat mengurangi beban orang tua siswa.

“Pada peringatan hari lahir PKB yang ke 23 ini, kita memberikan bantuan kepada anak didik yang sedang menuntut ilmu di pesantren, semoga bantuan ini juga dapat meringankan beban para orang tua siswa,” kata Rafiq.

Empat ponpes tersebut yakni Ponpes Hasni yang berlokasi di Kelurahan Aurgading, Ponpes Alhidayah Kelurahan Sukasari dan Ponpes Tahfidz Quran di Kelurahan Sarkam Kecamatan Sarolangun serta sebuah Ponpes yang berlokasi di Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG).

“Semoga bantuan ini dapat membantu dan menambah semangat para siswa dalam belajar dalam menggapai cita-cita menjadi generasi bangsa yang berakhlak mulia,” harap Rafiq, anggota DPRD Kabupaten Sarolangun tiga periode.#

#Achmad Fuady