213 PNS Formasi Khusus Diambil Sumpah

201

SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengelar acara pengambilan sumpah terhadap 213 PNS Formasi Khusus, dan diambil sumpah yang dipimpin Bupati Sarolangun diwakili Sekda Thabroni Rozali itu digelar di Aula Kantor Bappeda, Selasa (25/9/2018).

Dalam sambutan Bupati Sarolangun yang dibacakan Sekda Thabroni Rozali mengatakan, sebelum menjadi PNS, kita dituntut untuk mengucapkan sumpah pegawai atau janji pegawai negeri Sipil. Hal ini sesuai dengan bunyi pasal 66 ayat (1), Undang -Undang No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yang berbunyi “Setiap calon PNS pada saat  diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji”.

“Pengambilan sumpah/janji PNS ini memiliki tujuan tertentu. Yakni sebagai bagian dari upaya pembinaan PNS sebagai aparatur Negara dan abdi masyarakat, dengan tujuan agar para pejabat PNS ini mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan pemerintah serta memiliki mental yang baik, jujur, bersih, berdaya guna dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya, dan di dalam mendukung usaha pemerintah mendorong terciptanya Pemerintah yang baik (good governance) ,”ucap Sekda.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Dan Sumber Daya Manusia, A.Waldi Bakri menjelaskan, 213 PNS yang ikut ambil sumpah tersebut merupakan lulusan formasi khusus dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

“Mereka baru diangkat sebagai PNS formasi tahun 2017. Mereka formasi khusus dari Kementrian Kesehatan dan Kementrian Pertanian RI,” ujar A.Waldi Bakri.

Hadir dalam acara tersebut, para pimpinan OPD, ASN Lingkup Pemkab Sarolangun serta tamu undangan lainnya. (Jtx)