2 Warga Sei Baung di Bekuk Polsek Kota Sarolangun Pelaku Tindak Pidana Curas

163

SAROLANGUN – Kepolisian Unit Reskrim Polsek Kota Sarolangun berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) di Kabupaten Sarolangun, Kamis (25/7/2019) kemarin.

Dua tersangka yang diamankan tersebut adalah HN (26) dan JF (21). Keduanya warga Sungai Baung, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Propinsi Jambi.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan sebilah pisau sepanjang sekitar 13 centimeter dengan gagang kayu, satu unit handphone merk Himax Y 13 warna Gold, satu unit handphone merk OPPO Neo 7 warna hitam, satu unit handphone merk OPPO A71 warna gold yang dipergunakan oleh pelaku melakukan pencurian degan kekererasan.

Kejadian tindak pidana tersebut pada hari selasa tanggal 16 Juni 2019 sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu korban sedang berada dijalan menuju SMA 1 Sarolangun yang terletak di RT 08 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, melalui Kapolsek Kota Sarolangun IPTU Imam Budiyanto mengatakan, pencurian yang didahului dan disertai atau diikuti dengan kekerasan atau ancaman kekerasan terhadap orang dengan maksud untuk mempersiapkan atau mempermudah pencurian, atau dalam hal tertangkap tangan untuk memungkinkan melarikan diri sendiri atau peserta lainnya, atau untuk tetap menguasai barang yang dicuri dilakukan oleh dua orang atau lebih dengan bersekutu, sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 365 ayat (2) ke 2 KUH-Pidana.

(Afdol)