2 Orang Pencuri Kelapa Sawit Pakai Kecepek Diringkus Sat Reskrim & Polsek Air Hitam

27


NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Dua orang pelaku pencurian Kelapa Sawit yang menggunakan senjata api rakitan berjenis Kecepek berhasil diringkus Sat Reskrim polres Sarolangun dan Polsek Kecamata Air Hitam, minggu (19/11/2017). Jam. 10.00 WIB, yang mengakibatkan tertembaknya Scurity PT. JAW an Majid Suku Anak Dalam (SAD)

Berkat laporan waga Air Hitam dua orang pelaku Curas dibekuk Sat Reskrim dan Polsek Air Hitam yang bernama, FEBRIANTO alias NANTO bin SAIPUL (25), alamat : RT 08 Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam. Dan AGUS SUPRIYADI alias AGUS bin MUSTOPA (17)Tahun, alamat : RT 10 Desa Pematang Kabau Kecamatan Air Hitam.

Pelaku tersebut yang ditangkap berkat laporan warga Air Hitam dan rekan2nya bahwa di Divisi 1 Blok 5/6 sedang terjadi pencurian buah sawit, kemudian pelapor dan rekan2nya langsung menuju lokasi dan menemui para pelaku yang sedang melakukan pencurian.

Kemudian pelapor dan rekan2nya mengejar para pelaku sehingga, mobil para pelaku yang saat itu berjalan mundur tiba2 salah satu pelaku mengeluarkan senjata jenis kecepek yang ditembakkan kepada para security hingga mengenai kaki/betis salah satu security bernama Majid bin Temenggung Makumbak (warga Suku Anak Dalam). Pelapor dan rekan2nya kemudian menolong korban tersebut disaat yang sama para pelaku melarikan diri.

Adapun Kronologis Penangkapan sbb ;
Dari asil penyelidikan diperoleh info dan bukti kuat mengarah kepada para Pelaku NANTO dan AGUS. Kemudian dilakukan pelacakan dan pengejaran selama 4 (empat) hari dan diperoleh info terakhir para pelaku berada di wilayah Kabupaten Merangin.

Pelaku NANTO dan AGUS kemudian ditangkap di tempat persembunyiannya di Desa Selango Kecamatan Pamenang Selatan Kabupaten Merangin,
Pelaku diamankan ke Polres sarolangun untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Berikut beberapa barang bukti yang telah diamankan pihak Polisi diantaranya, 1 (satu) unit kendaraan roda 4 jenis suzuki carry pickup warna hitam BH 9665 SD, dan berikur buah sawit 300 kg.
(Agus Saleh/Rul)