17 Agustus Mendatang 4 Napi Lapas Sarolangun Dapat Remisi

SAROLANGUN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III, Kabupaten Sarolangun, mengusulkan remisi bagi warga binaan yang akan diberikan pada peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke – 74 pada 17 Agustus mendatang. Senin (12/08/2019).

Redli, audi misi orientasi lapas kelas III Sarolangun, mengatakan, jumlah warga binaan yang diusulkan menerima remisi berjumlah 203 orang dan akan diberikan remisi berdasarkan persetujuan Kementrian Hukum dan HAM.

“Untuk pelaksanaan remisi kita telah usulkan 203 warga binaan. Terdiri dari 127 napi tindak pidana umum, 43 untuk narkotika yang bukan PP 99 dan 33 untuk narkotika PP 99. Empat orang di antaranya mendapatkan remisi bebas,,” sebut Redli.

Potongan hukuman bagi 199 napi tersebut bervariasi, dari 1 bulan sampai 3 bulan.

“Untuk potongan hukuman bermacam- macam, ada yang satu bulan, hingga dua bulan bahkan lebih. Namun yang tertinggi mendapatkan remisi sebanyak satu bulan 2 bulan” terangnya.

Menurutnya, keringanan hukuman itu diberikan lantaran para napi berkelakuan baik serta mengikuti pembinaan di dalam lapas dengan sungguh-sungguh.

“Warga binaan lain juga punya kesempatan yg sama menerima remisi sepanjang tak bertindak onar dan membantu petugas dalam artian mengerjakan sesuatu yang bermanfaat dalam selama dalam lapas,” ujarnya.

Redli berharap, pemberian remisi ini memotivasi napi lain agar selalu berkelakuan baik.

“Semoga ini memotivasi warga binaan yang lain untuk mencapai penyadaran diri,” tutupnya.

(Afdol)