Wakapolda Jambi, Bupati Sarolangun dan Dandim Sarko Jamin Keamanan Pemilu 2019 

Guna melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan Pengamanan Pemilihan  Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif 2019 mendatang, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MM bersama Dir Resnarkoba  Polda Jambi melakukan pemantauan langsung ke wilayah  kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin.

Wakapolda Jambi bersama rombongan tiba di Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Selasa (16/4/19) sekitar pukul 11.00 Wib.

Sesampainya didepan rumdin Bupati Sarolangun, Wakapolda Jambi disambut oleh Bupati Sarolangun Cek Endra, Dandim Sarko dan Kajati Sarolangun.

“Jangan ragu-ragu datang ke TPS,” kata Wakapolda Jambi didampingi Bupati Sarolangun, Kapolres Sarolangun, Dandim Sarko dan Kajati Sarolangun.

Dia menegaskan bahwa Polri dan TNI akan menjamin keamanan kepada setiap warga yang datang ke TPS.

“Kami menjamin tidak akan ada yang mengintimidasi dan mengancam. Silahkan datang ke TPS. Kami akan berikan perlindungan,” janjinya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi SH SIk saat dikonfirmasi mengatakan dalam pelaksanaan pengamanan pemilu 2019 Polda Jambi telah melakukan pergeseran pasukan Sebanyak 1.329 personel dari berbagai satuan ke daerah dalam rangka back up pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019.

“Wakapolda Jambi ke daerah adalah  untuk melakukan pengendalian dan pengecekan pengamanan yang ada di dua kabupaten yakni Sarolangun dan Merangin,” ujar Kabid Humas Polda Jambi.

Penulis Lilik Adhi