Tonton “Sambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H Polsek Air Hitam Kasih Hadiah Timah Panas Pd Pelaku Curanmor” di YouTube

SAROLANGUN – Jajaran Polsek Kecamatan Air Hitam, Polres Sarolangun Polda Provinsi Jambi berhasil melumpuhkan seorang pelaku pencurian sepeda motor di perkebunan sawit milik warga Desa Jernih Kecamatan Air Hitam, polisi sempat melumpuhkan karena pelaku membawa senjata api.

Mendekati hari raya Idul Fitri 1440 H tindak kejahatan semakin nekat melakukan aksinya diantaranya Usman dan Ridwan warga Kabupaten Merangin nekat melakukan aksinya dengan mencuri sebuah sepeda motor berjenis revo dengan menggunakan sebuah senjata api rakitan. Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H pelaku mendapat hadiah timah panas dari Polsek Air Hitam.

Berawal dari laporan masyarakat Selasa 28 Mei Polsek Air Hitam sekira pukul 23.00 WIB malam menangkap Usman dan Ridwan beserta barang bukti berupa sepeda motor revo dan hanphone dari tangannya dalam proses penangkapan salah satu diantaranya melakukan perlawanan sehingga polisi terpaksa melumpuhkan kaki mereka dengan timah panas.

Dikatakan Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana kedua pelaku berhasil ditangkap beserta barang bukti namun untuk senjata api milik tersangka belum ditemukan dan saat ini masih dalam pencaharian petugas mengenai kepemilikan senjata api rakitan tersebut.

Akibat ulah mereka yang melakukan pencurian dengan kekerasan pelaku di kenakan pasal  3625 KUHP dan dikurung dalam penjara selama 12 tahun.

(Afdol)