Syaihu CS Menang, Tuntutan Syahrial Gunawan Kandas di Tangan Bawaslu Sarolangun

Tuntutan Syahrial Gunawan atas laporannya terhadap dugaan pelanggaran administratif Pemilu M Syaihu, Hapis dan Jannatul Pirdaus (Syaihu CS) untuk didiskualifikasi dari DCT, kandas di tangan Bawaslu Sarolangun.

Bawaslu Sarolangun dalam putusannya terhadap penanganan dugaan pelanggaran administratif Pemilu 2019, akhirnya memenangkan terlapor Syaihu CS.

Sidang putusan Bawaslu Sarolangun dipimpin Ketua Majelis Mudrika SH MH didampingi Edi Martono SE dan Johan Iswadi SP anggota Majelis, Senin (7/1/2019) sejak pukul 10.00 WIB hingga 13.15 WIB.

Pada sidang putusan yang dibacakan Mudrika SH MH, menyatakan laporan Pelapor nomor : 002/ADM/BWSL/PEMILU/KAB/XII/2018 kepada Bawaslu Sarolangun tidak diterima, bahwa
terlapor tidak terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pelanggaran administratif Pemilu.

“Laporan Pelapor tidak diterima, karena tidak terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar administrasi Pemilu”, ucap Mudrika.

Sebagaimana diberitakan Serusarolangun.com beberapa hari lalu, dalam laporannya Syahrial Gunawan menuntut Bawaslu Sarolangun mendiskualifikasi
Syaihu CS dari DCT (Daftar Calon Tetap) DPRD Sarolangun periode 2019-2024 sebagai Calon dari Partai Politik yang berbeda, akhirnya kandas, Bawaslu Sarolangun memenangkan Syaihu CS .(gus)