Sekolah Favorite SMP Negeri 2 Sarolangun Penerima Siswa Baru dg Kuota Terbatas

SAROLANGUN – Penerimaan peserta didik baru Siswa/i di tingkat SMP sudah terlihat sejumlah lonjakan pendaftar salah satunya sekolah Favorite SMP Negeri 2 Kabupaten Sarolangun.

PPDB yang dibuka dari 17 -22 juni 2019 dan Memasuki hari ke dua penerimaan peserta didik baru di SMP Negeri 2 Sarolangun sudah mulai sejak Senin 17 Juni 2019 banyak diantaranya para orang tua atau wali murid mengambil formulir pendaftaran Siswa/i baru.

Berdasarkan aturan Kementrian pendidikan bahwa penerimaan peserta didik baru harus memenuhi zonasi dan zonasi lingkungan terdekat disekolah merupakan zonasi yang harus diutamakan bagi penerimaan siswa baru sementara untuk zonasi prestasi siswa diterima hingga mendapat peringkat lima besar.

Zulfikri ketua penerimaan peserta didik baru di SMP N2 Sarolangun mengatakan, antusias masyarakat untuk mendaftar di SMP N2 Sarolangun cukup tinggi di hari pertama dan diakhir penutupan pendaftaran bahkan hingga sampai saat ini yang sudah mendaftar sebanyak 120 siswa dari kuota penerimaan sebanyak 224 siswa.

Selain itu siswa masih terkendala dengan persyarakatan yang belum dilengkapi seperti peserta didik baru yang baru lulus dari SD belum memiliki SKHU sebagai syarat pendaftaran sebagai siswa baru di SMP N2 Sarolangun namun Zulfikri memprediksi biasanya mendekati hari akhir pendaftaran akan banyak siswa yang mendaftar dan bakal melebih jumlah kuota yang di terima.

Sementara Mezita sebagai orang tua peserta PPDB warga lingkungan SMP N2 Sarolangun lebih memilih sekolah terdekat dari rumah dan dirinya berharap dalam seleksi penerimaan nantinya dapat diterima sebagai siswa SMP Favorite. Selasa (18/6/2019).

(Afdol)