SD Negeri 144/VII Tanjung Raden 1 Perlu Bantuan Renovasi Lokal & Pagar dari Pemkab Sarolangun

SAROLANGUN – Sekolah Dasar Negeri (SDN. No.144/VII.) di Desa Tanjung  Raden 1. Kecamatan Limun. Kabupaten Sarolangun. Provinsi Jambi. membutuhkan bantuan renovasi lokal,  dan pemagaran sekolah dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

kepala Sekola SD. Negeri 144/VII.  Ibu Nining Suryama. S. Pd mengatakan, sekolah ini sudah lama berdiri dibangun pada tahun 1980. Semenjak pertama didirikan hingga sekarang bangunan tersebut belum ada tersentuh dengan renovasi dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun pada bangunan yang sudah tidak layak di tempati untuk meninba ilmu. Kami sangat kwatir di saat Siswa/i belajar di waktu hujan tiba, terpaksa kami hentikan kegiatan belajar dan mengajar karena lokal sudah banyak yang bicor, maklumlah sekolahnya sudah dimakan usia, ucap Kepala Sekolah Nining Suryana.

Kepala Sekolah Nining Suryana, mengatakan, Kami sudah masukkan Proposal mengenai rehab, serta pagar Sekolah, namun sayang nya sampai sekarang tidak ada jawaban dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Lanjut Kepsek, untuk itu kami terpaksa belajar dan mengajar dengan apa adanya, oleh karenanya sebelum para Siswa-Siswi belajar mengajar kami  ngepel terlebih dahulu. Pemandangan seperti ini sudah menjadi hal biasa dilakukan di waktu musim hujan oleh Siswa Siswi SD Negeri 144/VII, terangnya.

Penulis : Afdol