Relawan Demokrasi Sukses Sosialisasi Pemilu 2019 dg Kelompok Tani Bathin VIII

SAROLANGUN – Relawan Demokrasi (Relasi) Basis Komunitas KPU Sarolangun, Kamis (14/2/2019) sukses melaksanakan sosialisasi Pemilu 2019 dengan kelompok tani Desa Teluk Mancur, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun.

Koordinator Relasi Basis Komunitas, Mawin TKCI yang juga ketua Kopipede Sarolangun mengatakan, sosialisasi yang diikuti sebanyak 50 orang dari 5 kelompok tani Desa Teluk Mancur, selain itu juga dihadiri oleh Komisioner KPU Aliwardana, Anggota Polsek Bathin VIII, Chandra PPK dan Panwaslu Bathin VIII dan PPS Desa Teluk Mancur Mancur.

” Dalam sosialisasi kita mengadakan simulasi surat suara serta tata cara memilih dan bagaimana bentuk surat suara pemilihan umum 2019,” sebut Ketua Kopipede ini.

Lebih lanjut ia menambahkan, tidak lupa juga Relasi menyampaikan pesan-pesan kepada warga untuk melakukan pengecekan nama di DPT dan berpesan agar warga menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu di hari Rabu 17 April 2019 mendatang. Seperti mahasiswa dan mahasiswi yang kuliah diluar kota, apabila tidak bisa pulang pada saat pemilihan agar segera mengurus surat pindah milih, tentunya ada beberapa surat suara yg tidak bisa di dapatkan tergantung Dapilnya terdaftar.

” Harapan kita dengan gencarnya sosialisasi yang dilakukan berbagai Basis yg sudah berjalan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap Pemilu 2019 mendatang, sehingga apabila rakyat sudah berdaulat Insya Allah Negara akan kuat,” pungkas Mawin TKCI.
(Afdol)