Polsek Singkut Bekuk 2 Pelaku Curat

Pada hari kamis tanggal 14 maret 2019 pukul 14.00 WIB unit Reskrim Polsek pelawan Singkut telah melaksanakan ungkap kasus Tindak Pidana “Pencurian dengan Pemberatan” sebagaimana di maksud pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Berdasarkan LP nomor : LP/ B-10 /III/2019/JAMBI/RES SAROLANGUN/SEK PEL. SINGKUT tanggal 14 maret 2019.

Dengan waktu dan Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pada Hari Senin tanggal 04 maret 2019 sekira pukul 20.30 WIB. Di Taman Lapangan Bola kaki Singkut Kelurahan Sei Benteng Kec. Singkut, Kab. Sarolangun.

Adapun atas kejadian tersebut Sebagai korban, AS, (15) pelajar, warga Kec. Singkut, Kab. Sarolangun, dengan dua orang tersangka,1. DV, (29) laki-laki, Alamat Kec. Singkut kab. Sarolangun, dan 2. SF (31) laki-laki, Kec. Singkut Kab. Sarolangun.

Adapun barang bukti yang diamanakan petugas yakni, 1 (satu) Unit Sepeda Motor Honda Vario tecno warna Putih No. Rangka MH1JF9110BK148309 No. Mesin JF91E1146387 No. Polisi BH 4662 QB.

Dengan kronologis, Pada hari senin tanggal 04 maret 2019 sekira pukul 20.15 wib korban bersama saksi nongkrong di pos kamling dan pada saat nongkrong datang saudara SM dengan menggunakan 1 (satu) unit sepeda motor jenis Honda Vario tekno warna putih, setelah itu korban bilang sama SM ” cok pinjam motornya mau pergi ke toko” kemudian SM bilang “pakilah”

Kemudian korban dan saksi pergi dan pada saat pergi korban melewati terminal baru dan pada saat melewati terminal Baru korban melihat ada 2 orang yg sedang nongkrong dan kemudian korban menyorot dengan lampu jauh dan korban melihat jelas ke 2 orang tersebut yang sedang nongkrong dengan menggunakan sepeda motor jenis yamaha vixon warna hitam dan korban pada saat melewati ke 2 orang tersebut hanya pelan dan korban tetap pelan dan setelah di lewati ke dua orang tersebut langsung menyusul dari belakang dan sesampai di dekat lapangan bola kaki kedua orang tersebut langsung berhenti di depan motor korban sehingga korban dengan seketika mengerem dan berhenti, pada saat berhenti salah satu dari orang tersebut turun dan bilang ” pinjam korek apinya” dan di jawab korban ” ngak ada bang” kemudian orang tersebut langsung mendekati korban sambil memegang pinggangnya seperti akan mengambil sesuatu dan karena korban takut kemudian korban menjatuhkan sepeda motornya dan langsung pergi minta tolong dan korban lari kerumah yang terdekat minta tolong dan di tolong sama oki dan kemudian Korban dan oki mengejar dan karena tidak dapat kemudian kejadian ini korban melapor ke Polsek Pelawan Singkut guna proses penyelidikan penyidikan lebih lanjut.

Setelah menerima Laporan polisi Unit Reskrim melakukan penyelidikan atas tindak pidana curat tersebut dan hasil lidik akhirnya diketahui kedua Pelaku warga desa Nibung. Dan Sekira pukul 14.00 Wib Unit Reskrim Polsek Pelawan Singkut mendapat Informasi bahwa Pelaku DV sedang berada dirumahnya di Desa Simpang Nibung Kec. Singkut. Dan menindak lanjuti informasi tersebut Unit Reskrim yg dipimpin Kanit Reskrim Bersama Personil melakukan penangkapan terhadap pelaku dirumahnya.

Dan hasil introgasi dari pelaku yg bernama DV bahwa dirinya melakukan Pencurian tersebut bersama temannya yg bernama SF dan sepeda motor hasil curian juga ada pada SF. Selanjutnya personel meminta pelaku DV untuk menunjukkan alamat rumah SF. Setelah diketahui personil unit reskrim langsung bergerak menuju kerumah SF. Dan sesampainya dirumah target personel langsung berhasil mengamankan SF. Dan dilakukan introgasi terhadap SF mengenai keberadaan sepeda motor korban, SF memberitahukan bahwa sepeda motor tersebut di simpan di semak-semak.

Dan diminta kepada SF untuk menunjukkan dimana tempat penyimpanan sepeda motor tersebut. Dan akhirnya personil unit reskrim Polsek Singkut berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor dan kedua pelaku selanjutnya dibawa kepolsek pelawan singkut guna proses penyelidikan/penyidikan lebih lanjut.

Konfirmasi Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP melalui Kasubag Humas IPTU Ardiansyah membenarkan kejaian tersebut.

(Afdol)