Polsek Bathin VIII Giat Kamtibmas Ke Gereja Umat Kristiani

SAROLANGUN – Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas saat umat Kristen melaksanakan ibadah rutin setiap Minggu, jajaran Polsek Bathin  VIII. kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, laksananakan giat pengamanan rumah ibadat umat Kristiani.

Tiap-tiap rumah ibadah umat Kristiani yang berada di wilayah hukum Polsek Bathin VIII. Sei Pelakar Desa Tanjung Kecamata Bathin VIII. Kabupaten Sarolangun mendapat pengamanan khusus dari Polsek Bathin VIII.

Kapolsek Bathin VIII IPTU. Saprizal SH, mengatakan, untuk giat pengamanan di gereja-gereja yang berada di Sei Pelakar Desa Tanjung dilakukan hingga selesai ibadah sesi ketiga.

” Pengamanan Setiap hari Minggu dimulai pukul 08.00 WIB pagi personel sudah melakukan pengamanan di gereja hingga pada sesi ibadah ke tiga,” kata Kapolsek.

Iptu Saprizal SH. mengungkapkan jika tujuan pengamanan ini tidak lain semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk setiap pemeluk agama dan kepercayaan saat melakukan ibadah.

“Sebagai pengayom masyarakat tentunya kami ingin selalu memberikan rasa aman untuk warga, tak terkecuali jemaat gereja yang tengah melaksanakan ibadah di gereja.”

Jemaat geraja di ikuti sebanyak 130 orang dalam ibadat di pimpin Pendeta Jhonson Marpaung. STH. Kegiatan kebaktian tersebut di kawal oleh kepolisian sampai kegiatan tersebut selesai. (Afdol)