Polres Merangin Tingkatkan Kamtibmas dan Hindari Berita Hoax

Polres Merangin meningkatkan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat, Sat Binmas Polres Merangin tidak kenal lelah walaupun sudah malam tetap melaksanakan kegiatan poskamling.

kegiatan Sat Binmas yang dilaksanakan Kbo Sat Binmas Ipda Suminto, Bripka Marwi H, Brigpol Janliardi telah melaksanakan kegiatan Bintibmas di Poskamling RT.19 Pasar Atas kecamatan Bangko, Sabtu malam (10/11/2018) pukul 21:30 WIB.

Dalam giat tersebut di pimpin Kbo Sat Binmas menghimbau anggota jaga poskamling agar secara bergiliran melaksanakan patroli secara rutin pada jam-jam rawan , bila menemukan tindak kejahatan agar tidak main hakim sendiri serta selalu berkoordinasi dengan Kepolisian terdekat, agar dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat khususnya pada malam hari dapat terwujud, imbuhnya.

Sambungnya, apabila mendapatkan pesan atau informasi yang belum jelas akan kebenarannya yang kita kenal dengan sebutan hoax agar tidak gampang terpancing oleh berita yang tidak benar tetap tenang dan cepat koordinasikan atau laporkan kepada perangkat desa setempat dan tentunya laporkan juga kepada Bhabinkantibmas agar dalam pengambilan tindakan jika kedapatan orang yang dicurigai memasuki desa tidak semena-mena dan main hakim sendiri, jelasnya.

Tambah, masyarakat harus benar-benar kompak dan bersatu untuk menjaga Kantibmas di desa masing-masing, karena keamanan itu tercipta karena kita yang menghendaki bukan tercipta dengan sendirinya.

Anggota Sat Binmas Polres Merangin tidak lupa memberikan sarana kontak berupa kelengkapan Poskamling.

(Sandi Romi)