Polda Jambi Ditresnarkoba Gagalkan Peredaran 1,2 Kg Sabu Pasok dari Malaysia

JAMBI – Polda Jambi melalui Direktorat Reserse Narkoba kembali menggagalkan peredaran jenis narkoba sabu yang akan di edarkan di wilayah Provinsi Jambi, tiga konsumen asal Aceh yang menggunakan mobil Avanza Perak dengan nomor polisi BK 1953 ZW diamankan .

Hal ini terungkap dalam konferensi pers yang dipimpin oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis, AS.MH di Lobi Mapolda Jambi, Selasa (21/5/2019) yang didampingi oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Jambi Kombespol Eka Wahyudianta, SIK, MH dan Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, SH.SIK.

Kapolda Jambi menjelaskan bahwa ini adalah protes di Aman di jembatan Aur Duri, Gapura perbatasan Kota Jambi dan Muaro Jambi pada hari Selasa (14/5/19) dengan inisial dilindungi IS (46), MI (54), dan SA (60) dengan aman barang bukti seberat 1,2 Kg yang dibungkus tiga plastik.

Dilanjutkan Kapolda, adapun modus operandi dari tiga kematian ini Narkoba jenis sabu dibungkus dengan lakban dan kardus kemudian barang haram ini di masukkan ke dalam velg ban serep mobil ini yang mana barang-barang tersebut akan diedarkan di Jambi, lanjutnya.

Kemudian, untuk mendapatkan pembayaran baru, dapatkan 30 juta mengantarkan barang haram tersebut, dan dari yang ketiga ini merupakan yang pertama dari Kades di Aceh Utara dua periode, dan yang terbaru ini mendekam di penjara Mapolda Jambi untuk bertanggung jawab atas tindakannya dan membutuhkan UU Narkotika no 35 tahun 2009 pasal 114 ayat 2 Jo 132 ayat 1 dan pasal 112 Jo 132 ayat 1 dengan hukuman penjara seumur hidup dan paling singkat enam tahun penjara.

Penulis Lilik Adhi