Peringat Hari Kesehatan Nasional Ke-54 Dinkes Sarolangun Serah 3 Mobil Pusling


SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas kesehatan dalam memperingati hari kesehatan Nasional ke- 54, Senin pagi (26/11/2018) menyerahkan 3 unit mobil Puskesmas keliling (Pusling) ke tiga Puskesmas. Di Kantor Bupati jam 08:00 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun Adnan menyerahkan tiga unit mobil Pukesmas keliling ke tiga Puskesmas yang ada di Kabupaten Sarolangun diantaranya, Puskesmas Mandiangin, Puskesmas Sarolangun, dan Puskesmas Marsip.

Pemberian ini dikmaksudkan agar dapat memantau masyarakat yang jauh dari lingkungan Puskesmas.
“pemberian tiga unit mobil dinas Puskesmas keliling ini agar masyarakat di Sarolangun yang jauh dari Puskesmas dapat merasakan pelayanan kesehatan tanpa harus mengunjungi Puskesmas”ungkap Adnan.

Selain itu Adnan menjelaskan, pada dasarnya semua Puskesmas yang ada di kabupaten Sarolangun memiliki mobil Puskesmas keliling, namun terdapat tiga unit mobil yang usia kendaraan Pusling dinilai tidak layak lagi untuk operasional, sehingga Dinas Kesehatan hanya memberikan ke tiga Puskesmas tersebut.

Lanjut Kadis Kesehatan Adnan, selain itu 12 unit mobil Puskesmas yang lainnya masih layak untuk digunakan, dengan adanya kendaraan Pusling ini diharapkan dapat membantu masyarakat.

“kita punya 15 Puskesmas dan semuanya memiliki mobil Puskesmas keliling namun terdapat 3 Puskesmas yang memiliki Pusling tidak layak makanya kita berikan, ujarnya.

Tidak hanya memberikan tiga mobil Puskesmas keliling saja Adnan juga menyinggung masalah sertifikasi Puskesmas yang akan selesai secara keseluruhannya di tahun 2019 mendatang.

“iya kita ada 15 Puskesmas yang ada di Kabupaten Sarolangun 7 Puskesmas telah diakreditasi di tahun 2017, dan di tahun 2018 ini ada 5 Puskesmas yang diakreditasi sementara 3 Puskesmas lainnya akan diakreditasi ditahun 2019” terangnya. (Afdol)