Pencemaran Lingkungan Akibat PETI Menjadi Sorotan Kementrian Kesehatan RI

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Pencemaran lingkungan akibat Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Sarolangun menjadi perhatian khusus bagi Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Pasalnya pencemaran lingkungan yang dianggap terparah di seluruh Indonesia diantaranya Kalimantan Selatan dan di Jambi, tepatnya di Kabupaten Sarolangun, di dikarenakan pencemaran lingkungan kegiatan PETI yang berlangsung tanpa dapat dihentikan sampai saat ini.

Kementrian Kesehatan melalui Kasub Direktorat Kesehatan Lingkungan Kerja Taspin, S.KM, M.KM, bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jambi melalui Kasi Kesehatan Suroso, M.Kes, dan didampingi langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun H. Adnan menggelar Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di ruang Aula Dinas Pendidikan, selasa (5/12/2017).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun H. Adnan mengatakan pada awak media, persolan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) pelaksanan umum secara teknis, kenapa Kab. Sarolangun yang dipilih oleh Kementrian Kesehatan, karena menyangkut pencemaran lingkungan di Kabupaten Sarolangun akibat PETI dianggap lebih parah dan menjadi perhatian khusus oleh Kementrian Kesehatan RI, ujarnya.
(Sopyan Abusro)