Pemkab Sarolangun Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi di UPTD BLK Sarolangun

SAROLANGUN – Pemerintahan Kabuparen Sarolangun menggelar pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sarolangun di Aula BLK, Rabu (10/04/2019), dengan di tunjang dana  Dipa BBPLK Medan  tahun anggaran  2019.

Dengan dukungan dana APBN tahun 2019, pelatihan yang dilaksanakan di BLK Sarolangun yakni:
1. Menjahit pekaian sesuai Style
2. Penata  rambut
3. Pemasang listrik  bangunan  sederhana di LP Sarolangun
4. Practical office advance/Komputer
5. Mechanic junior sepeda  motor di LP Sarolangun.

Kegiatan pembukaan Balai Latihan Kerja tahun 2019 di hadiri oleh  Bupati Sarolangun diwakil oleh  Sekda Sarolangun Tobrani Rozali, di dampingi Kadis Nakertrans Drs H. Arsyad, SH, M.Pd, Kelapa UPTD BLK Sarolangun Misfawati, Asisten III Hazrian, kepala lapas Irwan, kepala pembinaan lapas Nasrul, para OPD, anggota  pelatihan.

Sekda Sarolangun Tobrani Rozali  mengatakan, kita bersyukur kepada  Allah SWT dapat batuan ini Balai Latihan Kerja di Sarolangun,  mendapat batuan dari pusat untuk menyelengarakan pelatihan sebanyak 30 paket yang dapat kita harapkan dengan ada pelatihan ini akan menambah ilmu pengatahuan dan keterampilan bagi masyarakat kita, ucapan Sekda.

Lanjut Sekda, banyak masyarakat kita tamat S1, SMA, SMP dan SD, yang belum punya kesempatan bekerja, dengan adanya Balai Latihan Kerja di Kabupaten Sarolangun dapat mengurangi angka pengangguran, bahkan bisa menciptakan lapangan kerja Home Industri di rumah masing-masing sehingga dapat meningkatkan tarap ekonomi masyarakat.

Sekda Sarolangun Tobrani Rozali juga meminta kepada Balai Latihan Kerja (BLK) Sarolangun agar bisa monitor anak anak yang ikut pelatihan sebanyak 112 peserta dan juga dari lapas sebanyak 32 orang.

(Afdol)