Pagar Makan Tanaman Gelap Motor Teman Sendiri, Berakhir di Penjara

SAROLANGUN – Abdul Kadar (27) warga RT. 02 Desa Lubuk Napal, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi-Indonesia harus merasakan dinginnya Hotel prodeo milik Polres Sarolangun, pasalnya ia telah melanggar pasal 372 KUHPidana tentang penggelapan barang yang bukan miliknya.

Penahanan terhadap dirinya berdasarkan LP/B-38/IX/2019/JMB/RES SRL/SEK PAUH, Tanggal 17 september 2019. Yang dilapor oleh Nur Kholis (20) warga Rt 03 Desa Lamban sigatal Kecamatan Pauh.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana S.Ik.M.Hum melalui Kapolsek Pauh Iptu Very menyebutkan bahwa
Pada hari Minggu tanggal 15 september 2019, Sekira pukul 07.00 WIB, tersangka pergi ke pondok milik korban dan duduk sambil mengobrol., Sekira pukul 13.00 pelaku dan korban pergi ke Desa Sepintun untuk menonton organ Tunggal, Pada saat di Desa Sepintun pelaku meminjam motor milik korban jenis HONDA REVO dengan alasan untuk membeli minyak.

“Saat itu Korban memberi kunci Motor kepada pelaku, akan tetapi setelah korban menunggu pelaku tidak juga kembali. Kemudian pada hari selasa tanggal 17 September 2019 korban membuat laporan ke Polsek Pauh. “Kata Kapolsek.

Mendengar keterangan dari korban, anggota Polsek Pauh langsung melakukan BAP terhadap korban guna penyelidikan lanjut, tak memakan waktu lama, anggota polsek pauh memperoleh bukti informasi jika pelaku berada di Desa Semurung, Kecamtan Air Hitam.

“Selanjutnya unit Reskrim Polsek Pauh berkoordinasi dengan unit Reskrim Polsek Air Jitam bersama sama menuju tempat persembunyian pelaku dan sekira pukul 12.00 Wib, pelaku berhasil di tangkap di kebun sawit di Desa Semurung. “Jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan pelaku telah menjual sepeda motor tersebut kepada Sulis yang beralamat di Desa Semaran, Kecamatan Pauh seharga dua juta.

“Dari tangan tersangka kita berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Honda Revo, dan tersangka akan dijeratkan hukuman maksimal enpat tahun kurungan, “Pungkasnya.

(Afdol)