Munajad Pd Allah SWT Minta Hujan Warga Ladang Panjang Shalat Istisga

SAROLANGUN – Kegiatan Sholat Istisqa masyarakat Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi-Indonesia di Pulau Batu Desa Ladang Panjang. Sabtu sore (19/09/2019) jam 16.00 WIB.

Kegiatan di hadiri Camat Sarolangun Huzarin Saman, Kapolsek Kota, kepala Desa Ladang Panjang Ahmad Muslim, Imam Masjid An-Najah H. Muhammad, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh Politik Dahri Iskandar, Ali Martado, ketua BPD Latip, dan anak anak Madrasah Desa Ladang Panjang.

Sebelum melaksanakan Sholat meminta hujan, terlebih dahulu warga menunaikan Sholat Ashar berjamaah, kemudian baru menunaikan Sholat Istosqa.

Dalam kegiatan ini yang bertindak sebagai Imam Sholat Istisqa adalah H. Muhammad yang merupakan Imam Masjid An-Najah Desa Ladang Panjang, dan Idham.

(Pjs) Kades Desa Ladang Panjang Ahmad Muslim mengatakan, kegiatan Sholat Istisga ini Bertujuan memohon kepada Allah SWT agar segera diturunkan hujan, karna kondisi masyarakat Desa Ladang Panjang mengalami kesusahan air, bahkan air sumur sudah kering disamping harga karet murah, karet yang di sadap juga kering ditambah lagi musibah kabut asap semoga dengan Sholat Istisga ini Allah turunkan hujan, aamiiin.

Warga Desa Ladang Panjang berbondong datang ke Pulau Batu membawa tikar dan sajadah dengan harap penuh semangat semoga Allah turunkan hujan.

(Pjs ) Kades Ladang Panjang Ahmad Muslim berterimahkasih kepada semua masyarakat Deda Ladang Panjang dan tak lupa kepada anak-anak Madrasah juga ikut Sholat Istisqa. Dalam kegiatan tersebut ada masyarakat yang membawa Hewan yakni Kucing untuk dimandikan di Sungai Tembesi Pulau Batu.

(Afdol)