Minat Baca Tinggi Mobil Pustaka Keliling Sarolangun jadi Serbuan Para Siswa/i

SAROLANGUN – “Buku adalah jendela dunia”. Kunci untuk membukanya adalah membaca. Ungkapan ini secara jelas menggambarkan manfaat membaca, yakni membuka, memperluas wawasan dan pengetahuan seseorang.

Gemar membaca tidak tumbuh begitu saja, maka dengan salah satu peran pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Keperpustakaan dan Kearsipan mendatangi setiap sekolah2 yang jauh dari pusat kota dengan bermodalkan unit kendaraan roda empat Perpustakaan keliling.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Ali Amri melalui kabid Dian Sri Hayati, dan juga melalui salah satu pengawai Susilawati mengatakan, salah satu kegiatan Perpustakaan dan Arsip kabupaten Sarolangun dalam upaya mencerdaskan anak bangsa khususnya Kabupaten Sarolangun, diantaranya mengajak anak-anak Sekolah Dasar SD untuk menanamkan minat baca kepada para Siswa/i.

Lanjut Susilawati, minat baca tinggi salah satu Favorit para Siswa/i, ketika jam istirahat para Siswa/i berduyun-duyun menyerbu mobil Perpustakaan keliling untuk melihat bermacam-macam buku yang telah disiapkan oleh Dinas Keperpustakaan dan Kearsipan, buku tersebut dapat di baca di tempat dan sekiranya juga buku tersebut dapat di pinjamkan di bawa pulang, katanya.

Ternyata kedatangan petugas Perpustakaan keliling telah di nantikan oleh para Siswa/i SD. Begitu juga Susilawati beserta petugas yang lainnya melayani para Siswa/i dengan tulus kasih sayang dan selalu melayani dengan senyum riang gembira sehingga menjadi nilai tambah pagi para Siswa/i yang lainnya menarik minat baca.

Untuk hari ini Senin (4/3/2019) unit Perpustakaan keliling mengunjungi dua Kecamatan yakni Kecamatan Pauh diantaranya :
1. SDN No 50/VII Pauh
2. SDN No 60/VII Karang mendapo
3. Min Pauh. Dan

Kecamatan Mandiangin yakni :

1. SDN No. 07/VII Gurun Tuo Simpang
2. SDN No. 09/VII Mandiangin
3. SDN No. 217/VII Sikamis. Mandiangin.

Penulis : Afdol