Mengerikan.! Ini Dia Empat Golongan Lelaki yang Akan Diseret Wanita Ke Neraka

Banyak lelaki yang lemah oleh wanita, maksudnya banyak pria yang terjerumus ke dalam kemaksiatan karena wanita. Tak heran jika kelak di hari kiamat nanti, bakalan banyak pria yang masuk neraka karena perempuan.

Setidaknya ada empat golongan lelaki yang kelak akan diseret wanita ke neraka karena perbuatannya. Golongan lelaki mana sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini

1. Ayah yang tidak mempedulikan keluarganya

Lelaki adalah pemimpin bagi dirinya sendiri, keluarganya dan orang lain. Setiap yang dipimpinnya, kelak akan dimintai pertanggung jawaban di hari kiamat.

Jika seorang pria sudah jadi ayah, tapi dia lebih memperhatikan kepentingan materi keluarganya ketimbang urusan agama keluarganya, kelak dia akan mendapatkan siksa yang pedih. Memang wajib menafkahi keluarga, tapi memperhatikan urusan iman dan taqwa keluarga juga sangat penting.

Contohnya saja seorang ayah yang membiarkan anak perempuannya membuka aurat, tidak sholat dan tidak pernah menasehati putrinya soal kewajiban dalam beragama. Di akhirat nanti, ketika putrinya dimasukan ke neraka, putrinya itu akan bilang bahwa dia tidak sholat dan tidak menutup aurat karena ayahnya tidak pernah menasehatinya.

Oleh karena itu, bimbinglah anak-anak untuk melaksanakan kewajiban dan ajari mereka mana yang benar dan salah. Jika punya anak perempuan, didiklah dia untuk menutupi aurat ketika pergi ke luar rumah.

2. Suami yang durhaka pada istrinya

Istri adalah titipan Allah untuk lelaki yang namanya suami. Jagalah istri dengan baik, nafkahilah istri dan jangan lupa bingbinglah istri menuju jalan yang benar. Jangan sampai Anda sebagai seorang suami membiarkan istri membuka aurat, tidak menegurnya ketika tidak sholat atau berbuat dzalim terhadap istri.

Banyak suami yang terjerumus dalam perbuatan dosa karena istrinya. Contohnya begini, ketika Anda hendak memberikan zakat atau sedekah kepada orang miskin, kemudian istri Anda melarang memberikan zakat, lalu Anda menurutinya karena takut sama istri, Anda sudah termasuk golongan pria yang diseret wanita ke neraka.

Jika istri memerintahkan atau menyarankan sesuatu yang bertentangan dengan Islam, jangan patuhi istri karena dia pada hakikatnya sedang jadi setan. Tanya saja pada diri sendiri, lebih takut sama istri atau lebih takut sama Allah?

3. Saudara laki-laki yang tidak memperhatikan saudara perempuannya

Buat yang punya saudara perempuan, sudah jadi tugas bagi saudara laki-laki untuk memperhatikan suadaranya. Peranannya di sini hampir sama dengan ayah, yaitu saling menasehati dalam kebaikan. Jangan diam ketika saudara perempuan Anda melakukan perbuatan dosa besar.

4. Anak laki-laki yang tidak menjaga ibunya

Seorang anak laki-laki wajib patuh dan hormat sama ibunya. Jika Anda sudah berkeluarga, punya istri dan anak, sedangkan ibu Anda berada dalam keadaan tidak mampu secara materi atau sedang sakit, sudah jadi tugas Anda membantu menafkahi dan mengurus ibu Anda.

Banyak anak yang menelantarkan ibunya setelah menikah. Kelak di akhirat, mereka akan diseret ke neraka karena tidak mempedulikan kondisi ibunya. (wo)