Mahasiswa Kukerta STIT Sarolangun Rutin Gelar Senam Bersama Anak2

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) STIT Darul’ Ulum Sarolangun angkatan ke VIII Posko 01 Desa Batu Kucing kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun bersama sejumlah anak-anak menggelar senam sehat, Minggu (18/11/2018).

Kegiatan itu dilakukan setiap hari minggu pukul 07:00 sampai selesai, di depan Posko 01 Desa Batu Kucing, dengan bantuan video serta beberapa mahasiswa Kukerta, para mahasiswa dan anak-anak dapat mengikuti senam tersebut.

Salah seorang mahasiswa kukerta posko 01 Desa Batu Kucing, Rayan Arpandi, mengatakan, kegiatan senam sehat ini ingin membiasakan gaya hidup sehat kepada masyarakat setempat terutama bagi anak-anak.

“Kegiatan senam ini untuk membiasakan hidup sehat di masyarakat terutama bagi anak-anak, sebab senam sangat bagus untuk kesehatan baik fisik maupun mental, saya rasa kegiatan ini sangat baik sebagai agenda rutinan, karena manfaatnya sangat banyak untuk tubuh, dan alhamdulilah tanggapan masyarakat sangat positif,” kata Rayan

Rayan juga merasa senang dan bahagia bisa senam bersama anak-anak desa Batu Kucing. Di sisi lain, kegiatan ini juga bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Batu Kucing Hilir.

“Saya merasa senang dan bahagia bisa senam bersama anak-anak, saya bisa ngumpul bareng, bisa senam bareng mudah-mudahan bermanfaat. Disini juga saya bisa belajar dan berolahraga bersama, merupakan kebahagiaan tersendiri untuk saya, dan mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua,” Ungkapnya

Sementara itu salah seorang anak mengatakan, senang dan bahagia bisa senam bersama kakak kukerta. “Kami sangat senang dengan kegiatan senam ini, apa lagi waktu senam syantik, di tambah lagi kakak-kakak mahasiswa kukerta STIT Sarolangun juga ramah-ramah, ganteng dan cantik-cantik,” Katanya. (jtx)