KPU Sarolangun Menerima Logistik Kotak Suara Persiapan Pemilu 2019

SAROLANGUN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun sementara ini menerima kiriman logistik dari KPU Provinsi Jambi, Selasa (19/2/2019), setelah diketahui kotak suara yang diterima masih terdapat kekurangan
sebanyak 45 kotak.

Ketua KPU Kabupaten Sarolangun Fahri akui masih terdapat kekurangan logistik 45 kotak suara untuk persiapan pelaksanaan Pemilihan DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada hari Rabu 17 April 2019.

Setelah dirakit dengan jumlah 4561 kotak suara dan masih terdapat kotak suara dengan kerusakan 45 , terkait kekurangan tersebut sudah kami surati KPU Provinsi Jambi.

Jumlah TPS se Kabupaten Sarolangun sebanyak 80075, ada juga usulan untuk penambahan TPS, di wilayah perkampungan Suku Anak Dalam (SAD) itu juga kita sudah kita surati KPU Provinsi Jambi, namun sampai saat ini belum mendapat petunjuk boleh atau tidaknya penambahan 1 TPS tersebut, terangnya.

Tambah Ketua KPU kabupaten Sarolangun Fahri juga mengatakan, kita akan masih menunggu juknis tentang pelipatan surat suara, nanti kita akan bahas dalam rapat tingkat KPU, seperti apa teknis beserta masalah angaran untuk kelipatan masih di kaji, kata ketua KPU Fahri.

(Afdol)