Kepsek SMP N 2 Terimakasih BAZNAS Sarolangun Bantu Pelajar Miskin

SAROLANGUN – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) adalah lembaga negara non-struktural yang berperan sebagai penyedia bantuan jaminan sosial bagi fakir-miskin di tanah air.

Seperti halnya BAZNAS Kabupaten Sarolangun memberikan bantuan berupa sepeda untuk pelajar SMP Negeri 2 yang kurang mampu (Miskin) sebagai transportasi untuk bersekolah.

Bantuan sepeda ini diberikan kepada siswa kurang mampu atas nama Ihwatika. Baznas Kabupaten Sarolangun menyerahkan langsung bantuan sepeda kepada Ihwatika di sekolahnya pada hari Jum’at  (14/12/2018).

Baznas Kabupaten Sarolangun memberi bantuan terhadap siswa kurang mampu (miskin) untuk mewujudkan Program Kendal Cerdas (PKC). Diharapkan dengan pemberian bantuan ini semoga Ikhwatika semakin semangat Bersekolah guna menuntut ilmu, karena dengan ilmu hidup jadi mudah sebagai  ikhtiar mengentas kebodohan di negeri ini.

Ikhwatika siswi SMP Negeri 2 sebelumnya berangkat ke sekolah  berjalan kaki dengan menempuh jarak tempuh yang cukup jauh, dia salah satu anak yang selalu semangat dalam menuntut ilmu walaupun hidup dengan orang tua yang kurang mampu namun anak ini tidak pernah mengeluh dan selalu bersyukur atas pemberian Allah terhadap dirinya maupun kepada keluarganya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sarolangun Abridar HB. S, Pd. MM. menyampiakan banyak terima kasih kepada BAZNAS Sarolangun yang telah peduli terhadap siswanya yang kurang mampu berupa memberi sumbangan sepeda untuk keperluan transportasi bersekolah, ucap Kepala Sekolah SMP N 2 Abridar. (Afdol)