Gugatan Aang Purnama dan Cik Marleni Juga Dikabulkan PTUN Jambi

SAROLANGUN – Selain M. Syaihu Cs, gugatan dua Caleg DPRD Sarolangun lainnya juga dikabulkan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jambi. Keduanya adalah Aang Purnama dan Cik Marleni.

Untuk gugatan Cik Marleni dan Aang Purnama, majlis hakim PTUN Jambi juga memutuskan membatalkan SK 45 KPU Sarolangun tentang pencoretan tujuh caleg, yang juga termasuk Cik Marleni dan Aang Purnama.

“Alhamdulillah PTUN Jambi mengabulkan permohonan kami. Membatalkan SK KPU 45 tentang pencoretan dari DCT,” ujar Aang Purnama saat dikonfirmasi.

Dikatakan Aang Purnama, putusan majlis hakim untuk dirinya dan Cik Marleni tidak berbeda dengan H M Syaihu Cs. Majelis hakim juga meminta kepada KPU Sarolangun paling lambat 3 hari untuk menerbitkan Sk baru  untuk dirinya dan Cik Marleni.

“Paling lambat 3 hari setelah putusan ini KPU diprintahkan oleh PTUN untuk membuat Sk baru menetapkan kami ke DCT,” beber Aang.

Diakui Aang Purnama, putusan Majlis hakim PTUN Jambi ini sifatnya final dn mengikat artinya tidak ada lagi tidak lanjut upaya hukum setelah ini.

“Putusan ini sudah final dan mengikat tidak ada lagi namanya banding. Karena ini perkara khusus dan juga diatur secara khusus oleh undang-undang,” pungkasnya.

Penulis: Luncai Hendri