Di Gelar Diklatsar CPNS Golongan II dan III Formasi Umum Angkatan 1,2,3,4 dan 5

Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) CPNS Golongan II dan III, formasi umum Angkatan 1,2,3,4 dan 5 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi tahun 2019, Kamis (11/04/2019) di Ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun H. Hillalatil Badri, dihadiri Asisten III Hazrian, SE, Kepala BPSDM Provinsi Jambi H. Iskandar Nasution diwakil Sekretaris BPSDM Provinsi Jambi, Dr H Zarmaini, MM, Kepala BKPSDM Sarolangun H. AWaldi Bakri, S. IP, S. Sos, MM, Sekretaris BKPSDM Linda Novita, Kabid Diklat Akhyar Mubarrok, Kabid Mutasi Mulya Malik, para kepala OPD dari jajaran skpd, unsur tripuka kecamatan dan ratusan peserta diklatsar CPNS.

Wakil Bupati Hillalatil Badri dalam arahannya mengatakan peliharalah jabatan saudara dengan baik.

Wakil Bupati Sarolangun Hillatil Badri, saya harap para peserta betul-betul dapat melaksankan kegiatan ini dengan baik. Bekerja dengan ikhlas, mengabdikan diri kepada masyarakat, dan jangan sampai saudara terjerumus perbuatan melanggar hukum, apalagi narkoba.

Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri, untuk membentuk PNS yang profesional, berkarakter, bela negara, nilai dasar PNS, mengetahui peran dan kedudukan PNS dalam NKRI, megetahui tugasnya sehingga mampu melaksanakan tugas PNS sebagai pelayan masyarakat.

“Proses diklatsar terdapat dua hal berbeda, pertama merubah sistim rekrutmen PNS dan kedua pelatihan diklatsar CPNS dengan pola baru dari prajabatan menjadi pelatihan dasar CPNS.¬†Peraturan LAN Nomor 25 tahun 2017 tentang pedoman penyelenggaraan diklatsar.

“Melalui diklatsad pola baru dapat menambah pengetahuan untuk diterapkan di unit kerja masing-masing, sebagai pelayan publik,” katanya.

peserta menjadi individu yang berkompeten dibidangnya, memiliki inovasi dan menghasilkan ide-ide dan membiasakan diri untuk mampu bekerja dalam tim serta berkolaborasi.

(Afdol)