Dandim 0420/Sarko Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Pada SWK

Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos, M.M memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Saka Wira Kartika (SWK) di Kodim 0420/Sarko, Kamis (14/3/2019).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kodim 0420/Sarko Jl. Lintas Sumatera Km 2 Kec. Bangko Kab. Merangin Provinsi Jambi di ikuti sekira 130 Anggota SWK.

Materi yang disampaikan meliputi pilar kebangsaan, di antaranya Pancasila sebagai konsensus dasar negara UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Selain memberikan wawasan kebangsaan, Letkol Kav Rohyat juga menyampaikan tentang perkembangan era digital hingga informasi yang terus berkembang dan adanya berita palsu atau hoaks yang perlu diantisipasi sehingga tidak terprovokasi.

“Hoaks adalah berita palsu yang sengaja disebar untuk membuat warga terpancing, untuk itu harapannya para remaja terutama kaum pelajar lebih selektif dan bijak dalam menerima atau menyebarkan kembali informasi atau berita yang diterima,” katanya.

Lebih lanjut, Dandim Sarko selaku KAMABI Saka berharap para anggota Pramuka Saka Wira Kartika bisa benar-benar menimba ilmu semasa di bangku sekolah, sehingga nanti menjadi bekal untuk melanjut kuliah atau kerja.

Diakhir pemberian materi wawasan kebangsaan KAMABI Saka Wira Kartika Rohyat Happy mengajak dan mengimbau agar para anggota SWK Kodim 0420/Sarko, untuk tidak mengkonsumsi minuman keras atau pun narkotika, yang bisa merusak masa depan kaum muda penerus generasi bangsa.

(Sandi Romi)