Bupati Sarolangun Cek Endra Tinjau Sejumlah Sekolah Laksana Ujian Sekolah Berstandar Nasional

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun H.Cek Endra meninjau pelaksanaan ujian nasional (UN) SMP/Mts Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SD/MI Tahun Pelajar 2018/2019 pada Senin (22/04/2019).

Pada peninjauan ini Bupati menuju ke SD N 02 Sarolangun, SMP N 2 Sarolangun, dan MTS N 1 Sarolangun, didampingi Kepala dinas pendidikan Lukman, Kemenag M. Syatar, Dewan Pendidikan Anwar Harus, dan Camat Sarolangun Zairin.

Bupati melihat langsung pelaksanaan UN pada MTS Negeri 1 Sarolangun ini sudah berbasis komputer. Bupati pun merasa bangga melihat putra-putri MTS N 1 Sarolangun dengan rapi memakai seragam Madrasah dengan busana muslim dan muslimah.

“Alhamdulillah dari hasil monitoring UN hari ini berjalan lancar, mudah-mudahan sampai hari terakhir. Semoga siswa sukses dalam ujiannya,” ucapan Bupati.

Kepala (MTS) Negeri 1 Sarolangun Ahmad Fauzi menyampaikan, dalam pelaksanaan UN-BK masih kekurangan fasilitas seperti laptop hanya ada 20 buah, begitupun tekait dengan ruang belajar. Hal ini disebabkan kerena animo masyarakat untuk menitipkan anaknya ke Madrasah tergolong tinggi sehingga ruang kelas dan moubler menjadi kekurangan.”

“Kami mohon kepada Pak Bupati Sarolangun untuk dapat mencari solusi dari permasalahan yang kami hadapi saat ini,”  Fauzi.

Apa yang diutarakan Fauzi mendapat respon positif dari Bupati Sarolangun H. Cek Endra. Bupati berjanji akan mengupayakan pasilitas yang lebih memadai untuk MTSN 1 Sarolangun agar kedepan MTS tertua di Sarolangun ini memiliki fasilitas yang lengkap dan dapat lebih maju dan berkembang lagi.

“Kita akan upayakan agar MTS N 1 Sarolangun memiliki fasilitas yang lebih memadai,” tegas CE.

Usai meninjau UN di MTS N 1 Sarolangun, Bupati dan rombongan bertolak ke SMP Negeri 2 Sarolangun guna melakukan kegiatan yang sama.

(Afdol)