Bupati Sarolangun H. Cek Endra Panen Raya Padi Sawah di Penegah

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun H. Cek Endra menghadiri kegiatan Temu Wicara Panen Raya Padi Sawah Kelompok Tani Lesung Batu Desa Penengah Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun pada Selasa (16/07/2019).

Pada kegiatan ini hadir Sejumlah Dinas Pertanian dan Holtikultura Provinsi Jambi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sarolangun, Dandim 0420 Sarko, Para Asisten, Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Sarolangun, Camat dan Sejumlah SKPD Kabupaten Sarolangun

H. Cek Endra Mengapresiasi Hasil panen Kelompok Tani Desa Penegah, dimana pertahunnya bisa panen 2 kali dengan padi sawah terbentang seluas 71 Hektar, perhektar nya bisa menghasilkan 4 ton beras yang sudah di olah, namun Bupati berharap ada peningkatan setiap tahun nya, upayakan untuk panen 3 kali pertahun.

Lebih lanjut Bupati mengatakan saat ini di Kecamatan Batang Asai sedang membangun Bendungan Dam yang bisa mengalirkan sawah lebih kurang 6000 hektar serta bendungan Dam Kutur yang tidak lama lagi akan di buka, dengan adanya irigasi tambahan Dam tersebut produksi pangan di Kabupaten Sarolangun akan bersua sembada pangan.

Selain itu, Bupati juga berpesan kepada masyarakat agar lahan lahan potensi sawah yang ada di Sarolangun ini jangan sampai dialih fungsikan dengan perkebunan sawit dan sejeninya.

(Humas)